Emilie, Nikmatnya Cita Rasa Khas Prancis Ambience lantai dasar Emilie (Foto MP/Irene Gianov)

Menemukan restoran yang benar-benar autentik khas suatu negara ternyata cukup sulit, bahkan di ibukota Jakarta. Perkenalkan Emilie, sebuah restoran khas hidangan Prancis yang terletak di Senopati, Jakarta Selatan.

‘Tersembunyi’ di balik pepohonan, Emilie hadir dengan konsep nyaman, khas, dan unik ala rumah, yang semua interiornya sudah dipersiapkan dengan matang. Emilie menyajikan berbagai hidangan Prancis yang tetap seperti onion soup dan escargot, serta menu-menu utama yang terus berputar setiap bulannya, menyesuaikan dengan bahan segar yang tersedia. Misalnya saja seperti beberapa waktu lalu, Emilie menyajikan hidangan ikan turbo segar asal Prancis dalam menunya.

Seperti di negara asalnya, Emilie pun menyajikan berbagai pilihan wine terbaik yang bisa dipasangkan dengan hidangan Prancisnya. Emilie juga sudah mendapatkan berbagai penghargaan dan sertifikasi atas wine kualitas terbaik yang dimilikinya.

"Le Royale de Champignon", salah satu hidangan Prancis yang disajikan Emilie. (Foto: website Emilie Restaurant)

Bagi Emilie, bahan makanan segar dan diolah dengan baik pasti enak, dan itulah yang disajikannya pada semua tamunya yang datang. Ada dua bagian pada restoran ini. Pertama, restoran yang terletak di lantai dasar, yang buka pada saat jam makan siang dan makan malam. Serta, lounge di lantai dua yang terus buka dari pagi sampai malam, disertai menu afternoon tea dan berbagai pilihan makanan ringan.

Variasi makanan yang disajikan ada ala carte, dan juga ada set menu yang diberi harga Rp280 ribu++ untuk dua hidangan, dan Rp340 ribu++ untuk tiga hidangan. Untuk minumannya, wine yang mereka sajikan diberi harga Rp800 ribu ke atas. Tentunya, Emilie yang sudah hadir sejak 2006 ini bisa menjadi tempat rekomendasi makanan Prancis terbaik, dengan bahan dan olahan yang terbaik, ya Sahabat Merahputih!

Simak pula artikel untuk rekomendasi restoran lainnya di Wilshire, Fancy Dining di Area Senopati.


Tags Artikel Ini

Irene Gianov

LAINNYA DARI MERAH PUTIH