Eksotisnya Pantai Sanglen Gunungkidul

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Minggu, 30 Oktober 2016
Eksotisnya Pantai Sanglen Gunungkidul
Pantai Sanglen Dusun Kelor, Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Gunungkidul, DI Yogyakarta. (Foto: MerahPutih/Fredy Wansyah)

MerahPutih Wisata - Kabupaten Gunungkidul terkenal akan wisata pantainya. Pesona laut selatan dengan perpaduan pasir pantai dan batu karang merupakan daya pikatnya yang khas.

Ada deretan nama-nama pantai yang sudah familiar. Di antaranya, Pantai Baron, Pantai Sundak, Pantai Indrayanti, Pantai Wediombo, hingga Pantai Jungwok.

Namun, satu di antara deretan pantai Gunungkidul yang patut Anda pertimbangkan sebagai destinasi wisata ialah Pantai Sanglen. Pantai ini berada di Dusun Kelor, Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Gunungkidul, DI Yogyakarta. Letaknya persis di antara Pantai Sepanjang dan Pantai Watu Kodok.

Pantai Sanglen menyajikan pesona alam pantainya yang eksotis dengan khas bentangan pasirnya dengan batu karangnya. Sulitnya medan tempuh menjadi penyebab utama mengapa pantai ini jarang dikunjungi wisatawan. Namun, karena itu pula Pantai Sanglen tampak seperti pantai perawan.

Bagi warga sekitar pantai Gunungkidul, Pantai Sanglen dijadikan tempat strategis untuk memancing. Sementara bagi wisatawan, pantai ini menjadi latar yang apik untuk berfoto ria. Jika wisatawan ingin mendapatkan foto yang lebih bagus, biasanya mencoba untuk menaiki bukit yang berada di sisi kanan Pantai Watu Kodok. Dari sanalah, wisatawan bisa mengambil foto Pantai Sanglen dari atas dengan hasil yang menakjubkan. (Fre)

BACA JUGA:

  1. Pesona Pantai Watu Lumbung, Yogyakarta
  2. Yuk Cicipi Enaknya Kapah Kuliner Khas Pantai Amal Tarakan
  3. Pesona Keindahan Mistis Pantai Goa China Malang
  4. Potensi Wisata Pantai Kabupaten Tangerang Belum Masuk PAD
  5. Warga Pacitan Promosikan Pantai Klayar kepada Warga Tangerang
#Wisata Gunungkidul #Wisata Yogyakarta #Pantai Sanglen
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan