Dynand Fariz Usung Burung Garuda jadi National Costum Kezia Warouw di Ajang Miss Universe

Zahrina IdzniZahrina Idzni - Rabu, 18 Januari 2017
Dynand Fariz Usung Burung Garuda jadi National Costum Kezia Warouw di Ajang Miss Universe
Kezia Warouw kenakan gaun nasional di ajang Miss Universe 2017 (Dok Dynand Fariz)

Dynand Fariz memang dikenal sebagai pendiri Jember Fashion Carnaval (JFC). Namun, namanya semakin melambung tinggi hingga kancah internasional ketika memenangi best national costum pada ajang Miss Universe 2015.

Untuk urusan merancang busana, desainer yang akrab disapa Fariz ini tidak perlu diragukan lagi, kini ia kembali membuat national costum ajang Miss Universe 2017 untuk Puteri Indonesia, Kezia Warouw.

Kezia Warouw merupakan pemenang kontes Puteri Indonesia 2016 perwakilan dari Sulawesi Utara yang akan berangkat ke Manila, Filipina, guna mengikuti ajang Miss Universe 2016 pada tanggal (30/1) mendatang.

Kezia Warouw dan Dynand Fariz (Dok Dynand Fariz)
Kezia Warouw dan Dynand Fariz (Dok Dynand Fariz)

Sang desainer, Dynand Fariz mengatakan awal inspirasinya yaitu ketika JFC yang ke-15 akan diselenggarakan.

"Aku punya tema khusus di JFC yang ke-15 ini, mulai penggalian ide di akhir tahun 2015 mau masuk ke 2016, aku mulai cari-cari tema untuk JFC, tema apa nih yang bisa dipersiapkan di JFC" Ujar Dynand Fariz saat ditemui merahputih.com di Gedung Sapta Pesona Kemenpar, Jakarta Pusat, Senin. (16/1).

Nah, gagasannya mengangkat suatu tema yang menjadi ikonnya Indonesia untuk dunia, maka terpikirlah burung garuda, karena burung garuda merupakan lambang dan dasar negara.

"Idenya sudah dari dulu aku simpen banget, aku siapin, karena kemenangan sebelumnya kan menang juga national costum pada ajang Miss Universe, saat mengangkat tema "The Crodical Borobudur" Ucapnya.

Tema yang diangkat untuk Miss Universe 2017 ini berupa "Garuda Unity in Diversity" atau Bhinneka Tunggal Ika yaitu persatuan dalam perbedaan baik bahasa, adat, budaya, keragaman.

Kezia Warouw (Dok Dynand Fariz)
Kezia Warouw (Dok Dynand Fariz)

"Filosofinya mirip apa yang ada di Bhinneka Tunggal Ika, baik perbedaan bahasa, adat, budaya, keragaman, dan itu menjadi suatu filosofi" Katanya.

Kostum tersebut diproduksi kurang lebih 2 bulan. Dengan berat kostum sekitar 20 kg. Fariz memberikan warna pada kostum burung garuda tersebut berwarna gold (emas) dari mahkota hingga sepatu yang akan ditampilkan Kezia Warouw.

Bahkan, Fariz pun menambahkan aksesoris berupa tongkat berwarna emas dengan membawa bendera merah putih.

Pria kelahiran 54 silam ini mengakui sangat bangga karena menjadi salah satu desainer yang membawa harum nama Indonesia.

"Perasaannya bangga banget tapi ini belum berakhir dan perjalanan harus terus kedepan, apalagi ajang miss universe tahunan sekarang kan udah tahun ke-65." ucapnya lagi.

Rencana kedepan, Fariz pun akan tetap berkarya dengan busana nasional Indonesia terutama untuk event yang di Jember karena itu merupakan festival tahunan. Dan berharap Jember menjadi kota karnaval dunia.

Bagaimana MP Friends? Dynand Fariz memang menjadi salah satu fashion desainer kebanggaan Indonesia bukan? Mau tau sosok Dynand Fariz bisa baca artikel berikut Dynand Fariz, Fashion Desainer Inspirasi Indonesia

#Dynand Fariz #Miss Universe 2017 #Puteri Indonesia #Kezia Roslin Cikita Warouw
Bagikan
Ditulis Oleh

Zahrina Idzni

Gaul, supel dan berkibarlah bendera negeri, Merah Putih Jaya
Bagikan