DxO Siap Puaskan Hasrat Fotografi Pengguna iPhone 6

Fadhli Fadhli - Kamis, 18 Juni 2015
DxO Siap Puaskan Hasrat Fotografi Pengguna iPhone 6
Foto: dxo.com

MerahPutih Teknologi -Tentu anda sudah melihat billboard besar yang menampilkan gambar hasil kamera iPhone 6. Memang bagus peforma kamer iPhone 6 hingga mampu menghasilkan gambar sebesar itu, namun tetap saja itu kurang bagi para fotografer. Oleh karenanya DxO hadir untuk puaskan hasrat fotografi pengguna iPhone 6.

Oleh karena tuntutan para fotografer ini, DxO merilis kamera kecil khusus untuk iPhone 6. Prinsip kamera ini sama dengan Sony NX, yang mengandalkan ponsel anda sebagai layar dan pusat navigasinya.

Kamera ini diberi nama DxO One, seperti dikatakan dalam Engadget. Dibekali dengan sensor gambar sebesar 20,2 MP, kamera ini juga mampu menghasilkan format gambar RAW. Tentunya akan makin mempermudah anda untuk menedit foto di Photoshop.

Sensor bertipe CMOS BSI ini dibekali lensa 32mm dengan nilai bukaan f/1,8. Untuk menghubungkannya dengan iPhone, dibutuhkan sebuah aplikasi yang bisa anda unduh. Dengan menjalankan aplikasinya, maka iPhone 6 anda akan berubah menjadi viewfinder sekaligus tempat kontrol manual layaknya kamera DSLR.

Kamera ini memang belum dijual, namun sudah diberlakukan pre order dengan harga jual sekitar Rp7,8 juta. rencananya DxO One akan dipasarkan pada bulan September mendatang.

 

Baca juga:

#Apple #IPhone #IPhone 6
Bagikan
Ditulis Oleh

Fadhli

Berkibarlah bendera negerku, tunjukanlah pada dunia.
Bagikan