Dubes Arab: Bisa Jadi, Raja Salman Bakal Berkunjung Lagi ke Indonsia

Widi HatmokoWidi Hatmoko - Rabu, 08 Maret 2017
Dubes Arab:  Bisa Jadi, Raja Salman Bakal Berkunjung Lagi ke Indonsia
Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud (FOTO Antara)

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengakui, jika jadwal penambahan waktu kunjungan liburan Raja Arab Salman bin Abdul Aziz Al-Saud ke Pulau Bali ini menambah promosi gratis pariwisata Bali. Ia juga menyebut, Raja Salam telah menjadi "endorser gratis" mempromosikan pariwisata Indonesia, terutama Bali.

Sementara, liburan Raja Salman di Pulau Dewata Bali adalah kali pertama ia melakukan perpanjangan waktu. Artinya, dari liburan atau kunjungannya ke negara-negara lain, belum pernah mengalami perpanjangan waktu seperti ini. Bahkan, tak jarang ia malah memotong jadwal, alias meninggalkan tempat sebelum masa waktu kunjungannya habis.

Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla mengungapkan, jika Rasa Salman mengaku sangat menikmati keindahan alam laut di Bali. Raja Salman juga menyebut bahwa Indonesia seperti rumah ke dua bagi dirinya. Karena sambutan, baik dari pemerintah Indonesia maupun antusiasme masyarakatnya, memberikan kesan yang sangat mendalam buat dirinya.

Duta Besar Saudi untuk Indonesia Osama bin Mohammed Abdullah Al Shuaibi mengatakan Raja Salman akan menikmati waktunya di Bali dengan banyak menghabiskan waktu melihat laut. Ia juga mengakui, jika Raja Salam memang benar-benar kepincut dengan Indonesia. Dan, tidak menutup kemungkinan, suatu saat nanti Raja Salman akan kembali datang mengunjungi Indonesia. Tidak hanya obyek wisata Bali, tapi obyek-obyek wisata lainnya yang ada di Indonesia.

"Jika dia bahagia di sini ia mungkin kembali Indonesia untuk melihat obyek-obyek wisata lainnya," kata Osama bin Mohammed Abdullah Al Shuaibi, seperti dikutip Antara, Rabu (8/3).

Namun demikian, Obama menyebut, jika selama liburannya ke Pulau Dewata, aktivitas sang raja tidak terlalu banyak dipublikasikan. Karena liburan tersebut bersifat pribadi.


#Raja Salman Bin Abdul Aziz Al Saud #Pulau Dewata Bali #Saudi Arabia
Bagikan
Ditulis Oleh

Widi Hatmoko

Menjadi “sesuatu” itu tidak pernah ditentukan dari apa yang Kita sandang saat ini, tetapi diputuskan oleh seberapa banyak Kita berbuat untuk diri Kita dan orang-orang di sekitar Kita.
Bagikan