Dua TKI Tewas di Malaysia, Nusron Wahid: BNP2TKI Siap Kawal Pemulangan Jenazah  Nusron Wahid

Merahputih Nasional- Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) Nusron Wahid turut prihatin dan berduka atas musibah tanah longsor di Johor Bahru Malaysia yang menewaskan dua orang TKI, Kamis (9/4).

Nusron mengaku telah mendapat laporan dari pihak terkait di Malaysia ada dua TKI yang menjadi korban bencana tanah longsor di Kota Tinggi, Johor, Malaysia. Dari dua korban meninggal itu, satu telah ditemukan jenazahnya dan satu lagi masih dalam proses pencarian karena tertimbun longsor.

"Pemerintah menyampaikan belasungkawa atas terjadinya bencana ini. Apalagi, ada TKI kita di sana yang menjadi korban," kata Nusron, di Jakarta, Sabtu (9/4).

Ia pun berjanji akan memulangkan TKI yang menjadi korban. "Pemerintah melalui BNP2TKI dan pihak terkait akan mengawal untuk memastikan jenazah korban sampai dirumah dan diterima keluarganya. BNP2TKI, kata Nusron, juga akan memberikan santunan untuk pemakaman serta memastikan hak-hak korban diterima oleh ahli waris atau keluarganya," tegas Nusron.

Seperti diketahui, KJRI Johor Bahru mendapat informasi dari PDRM, Sabtu (9/4) pukul 11.00 waktu setempat telah terjadi tanah longsor di Kota Tinggi, Johor Bahru Malaysia.

Dalam peristiwa itu dilaporkan dua TKI menjadi korban meninggal dunia, satu diantaranya masih dalam proses pencarian. Diduga korban ikut tertimbun reruntuhan longsor.

Terkait kejadian itu, Satgas Perlindungan KJRI Johor Baru terus melakukan koordinasi dengan pihak terkait untuk penanganan jenazah dan memantau pencarian korban hilang yang masih dilakuan.

BACA JUGA:

  1. Ini Identitas TKI Korban Longsor Johor Bahru Malaysia
  2. 2 TKI Tewas Tertimbun Longsor di Johor Bahru Malaysia
  3. BNP2TKI Targetkan Remitansi Meningkat 15 Persen
  4. Tingkatkan Perolehan Devisa, Menteri Perdagangan Gandeng BNP2TKI
  5. Kerispatih akan Hibur TKW dan TKI di Hongkong

Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH