Dua Kafe Unik Hadir di Kota Cirebon

Zulfikar SyZulfikar Sy - Selasa, 07 Maret 2017
Dua Kafe Unik Hadir di Kota Cirebon
Salah satu andalan Kata Rasa Kuliner Nusantara. (MP/Mauritz)

Kini hadir dua kafe unik di Jalan Perjuangan, Kota Cirebon. Kata Rasa Kuliner Nusantara dan Bukan Kafe yang memberikan sensasi tersendiri bagi penikmat kuliner. Kedua kafe tersebut menawarkan aneka makanan dan minuman yang pas untuk nongkrong kalangan muda Cirebon.

Menurut Pengelola Kafe Kata Rasa Ammy, Indonesia memiliki kelezatan kuliner yang khas. Terutama, penggunaan aneka rempah-rempah bumbu tradisional.

Selain itu, cara pengelolaannya pun sangat khas tradisi budaya nusantara. Kekayaan alam indonesia, katanya, memiliki peranan kuat dalam penciptaan rasa di setiap masakan.

"Pergeseran budaya masyarakat yang mulai semakin menjadikan makanan luar sebagai topik utama dalam keseharian. Hal itu menjadi alasan mendasar Kata Rasa untuk ambil bagian dalam menghadirkan kembali tren mencintai kuliner nusantara sebagai kekayaan budaya bangsa," katanya, Senin (6/3).

Kata Rasa menghadirkan beragam sajian kuliner nusantara yang dikemas dengan modern dan kekinian. Semua menu kata rasa dibuat dari bahan-bahan pilihan berkualitas yang dijaga kesegarannya dan terjamin halal.

Adapun menu yang disediakan secara garis besar adalah rice bowl (nasi mangkok) dengan lauk utama daging ayam, ikan tongkol, paru, kikil, ceker ayam, kulit ayam, ampela dengan beragam macam sambal seperti sambal layung atau sambal ijo royo, sambal ningrat dan masih banyak lagi.

"Menu yang kami hadirkan adalah menu khas nusantara yang cukup familiar bagi masyarakat Indonesia," tambahnya.

Selama bulan Maret, kata Ammy, Kata Rasa memberikan gratis promo telor ceplok dan es teh. Informasi terbaru bisa didapatkan melalui Instagram dan Facebook @katarasa.crb. Kata Rasa hadir di Kota Cirebon, Jalan Perjuangan atau tepatnya Kompleks Ruko Chatra Primera.

Sementara Bukan Kafe, mencoba menghadirkan sosok ahli candy yang akan menyuguhkan olahan candy. Namanya unik memang, karena harus menyandingkan kalimat "Bukan" pada bagian depan nama kafe. "Bukan Kafe" yang baru saja di buka pada 27 Febuari lalu ini sangat pas atau cocok sekali untuk pecinta kuliner yang suka nongkrong.

Pengelola "Bukan Kafe" Imaniar mengatakan, menu andalan kedai untuk nongkrong "Bukan Kafe" ini di antaranya Whoopie Shake dan Elektrik Candy Bowl. Pelanggan bisa costum pilihan base milkshake, ice cream, sauce dan topping sesuai dengan selera. "Bukan Kafe" akan menyuguhkan olahan candy sesuai dengan selera yang dipastikan hasil olahan candy twist bisa membuat lapar mata dan memanjakan lidah.

"Bukan Kafe" beralamat di Kompleks Ruko Chatra Primera Blok O, Jalan Perjuangan No 12A. "Silakan datang ke sini dan rasakan sensansinya," kata Imniar.

Berita kuliner ini merupakan laporan dari Mauritz, kontributor merahputih.com untuk wilayah Cirebon dan sekitarnya. Baca juga kuliner dari Cirebon: "Bukan Kafe" Pas untuk Pecinta Kuliner di Kota Cirebon

#Kafe Unik #Kuliner Cirebon #Kuliner Unik
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan