Dua Faktor yang Wajib Diperbaiki Manchester United

Rendy NugrohoRendy Nugroho - Senin, 31 Agustus 2015
Dua Faktor yang Wajib Diperbaiki Manchester United
Manchester United (Foto: Soccer Highlights Today)

MerahPutih Sepak Bola - Legenda Manchester United, Gary Neville menyarankan manajer Louis van Gaal untuk mendatangkan seorang striker sebelum jendela transfer pemain ditutup. Statement ini dilontarkan Neville usai mantan klubnya, Manchester United takluk di tangan Swansea City di Liberty Stadium degnan skor 2-1.

Pada lanjutan Liga Inggris matchday keempat, United sebenarnya unggul terlebih dahulu lewat Juan Mata, namun Andre Ayew dan Bafetimbi Gomis mampu mencetak gol balasan untuk membawa The Swans menyodok ke empat besar dengan koleksi delapan poin, menggeser United yang berselisih satu poin.

Hasil pertandingan ini merupakan kemenangan ketiga beruntun Swansea atas United setelah di musim lalu pasukan Garry Monk juga mampu menggilas Setan Merah dengan skor yang sama.

Berdasarkan fakta tersebut, personel dari generasi emas United ‘Class of 1992’ itu mengungkapkan bahwa Van Gaal wajib merekrut striker berkualitas dan seorang kiper yang handal. Kedatangan kiper anyar tentu untuk menggantikan peran David de Gea yang masih dikaitkan dengan raksasa La Liga Spanyol, Real Madrid.

“United tidak hanya bangkit dan berpikir, Mereka mungkin selalu ingin melakukan yang terbaik, tetapi menyaksikan permainan mereka, tampaknya United membutuhkan pemain lagi,” kata Neville, seperti dimuat laman Sky Sports News.

“United juga harus memikirkan mengenai situasi kiper yang bakal hengkang. Jelas itu adalah masalah besar. Jika mereka tidak mendapatkan kiper hebat, maka selanjutnya fokus pada lini serang. Mereka memiliki satu striker, Wayne Rooney. Saya tidak mengklasifikasikan Fellaini sebagai striker. Mereka hanya memiliki satu, yaitu Rooney!” tambahnya.

Baca Juga:

Klasemen Sementara Liga Jerman: Dortmund Teratas Usai Menang Telak

Hasil Liga Italia: Roma Benamkan Juventus

Hasil Liga Inggris: Chelsea dan Liverpool Dipermalukan di Kandang

Mueller Bantah Dikontrak Van Gaal

Dipermalukan di Kandang, Mourinho Salahkan Wasit

#Gary Neville #Premier League
Bagikan
Ditulis Oleh

Rendy Nugroho

Bagikan