Drogba Jadi Pemilik Sekaligus Pemain Phoenix FC Didier Drogba (Twitter didierdrogba)

Mantan striker Chelsea Didier Drogba akan bergabung dengan tim tier kedua AS Phoenix Rising FC di United Soccer League (USL). Uniknya, pemain sepak bola asal Pantai Gading itu juga menjadi pemilik klub yang dibelanya.

"Saya yakin bisa membantu klub ini dalam kapasitas saya sebagai pemain dan pemilik sebagian saham untuk bisa berkembang. Baik di dalam lapangan maupun di luar lapangan," kata pemain berusia 39 tahun ini seperti dikutip Soccerway, Kamis (13/4) WIB.

Drogba sepakat akan bergabung dengan Phoenix Rising FC dalam upaya dia membantu tim itu bisa masuk ke kompetisi Major League Soccer (MLS) sebelum dia mundur dari karier sepak bola. Sebelumnya, Drogba juga pernah membela Montreal Impact di kancah MLS.

Rising saat ini berlaga di tier kedua United Soccer League (USL), namun telah mengajukan untuk bisa memperlebar sayap di MLS, yang direncanakan akan menambah empat tim baru untuk beberapa tahun mendatang dan dua tim sudah tercatat nama mereka tahun ini.

Sementara itu Presiden USL Jake Edwards tidak kurang memuji Drogba.

"Dia akan menjadi seorang duta yang hebat bagi olah raga kami, melalui pengalaman, bakat serta visi dia bisa menjadi keuntungan bagi pendukung, juga bagi para rekan bermain dia," tambah Edward.

Sumber: Reuters/ANTARA


Tags Artikel Ini

Luhung Sapto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH