Dr Zakir Naik: Dakwah untuk Meluruskan Informasi Keliru Tentang Islam

Luhung SaptoLuhung Sapto - Minggu, 02 April 2017
Dr Zakir Naik: Dakwah untuk Meluruskan Informasi Keliru Tentang Islam
Zakir Naik (ANTARA/Novrian Arbi)

Saat ini banyak non-Muslim yang tidak mempunyai pemahaman yang tepat tentang Islam. Oleh karena itu, seorang Muslim punya tugas berdakwah untuk memberikan kebenaran informasi tentang Islam.

"Media internasional banyak memberitakan hal yang keliru, jadi sebuah kewajiban setiap muslim menyampaikan pesan tentang Islam kepada yang tidak memahaminya," kata cendekiawan Islam Dr Zakir Naik saat menyampaikan ceramahnya di Aula Gymnasium Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Kota Bandung, Minggu (2/4).

Zakir menuturkan salah satu cara agar dapat meyakinkan non-Muslim agar tidak terpengaruh oleh berita yang tidak tepat yakni dengan cara dakwah. Dengan langkah tersebut maka segala stigma negatif tentang Islam dapat terkikis.

"Kita punya tanggung jawab, karena kita dianjurkan untuk menjalankan perintah-Nya dan menjauhi hal yang dilarang. Apabila salah, kita koreksi. Itu tugas Muslim," kata dia menambahkan.

Saat ini negara Islam tengah terpecah oleh berbagai konflik yang terjadi sehingga Islam seringkali mendapat stigma buruk.

Indonesia sebagai negara dengan jumlah penduduk dengan mayoritas muslim terbesar di dunia, harus menjadi titik awal bersatunya negara Muslim.

Sumber: ANTARA

# Dr Zakir Naik #Ulama #Islam
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan