DPR Nilai Kunjungan Anies Baswedan ke Ahok Menyejukkan Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan (ketiga kiri) saat rapat paripurna masa persidangan IV tahun sidang 2016-2017, Kamis (6/4). (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)

DPR menilai kunjungan calon gubernur DKI Jakarta nomor urut 3 Anies Baswedan menemui calon gubernur nomor urut 2 Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menyejukkan suasana dan memberikan rasa tenteram selepas pencoblosan Pilgub DKI 2017 putaran dua.

Seperti diketahui, Anies Baswedan menurut hasil hitung cepat beberapa lembaga survei meraih suara terbanyak dari calon petahana. Ahok sendiri bersama Djarot Saiful Hidayat mengucapkan selamat untuk hasil tersebut, Rabu (19/4) kemarin.

"Kunjungan Pak Anies ke Balai Kota paling tidak itu menyejukkan suasana hati, memberikan rasa tentram, rasa saling kembali utuh di Jakarta ini, dan kita kembali bekerja untuk masyarakat kita," kata Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan di Gedung Nusantara III, Jakarta, Kamis (20/4).

Ia menilai kunjungan itu merupakan wujud rekonsiliasi secara langsung maupun tidak langsung kepada masyarakat dan itu hal yang baik.

Taufik berharap pasangan Anies-Sandi yang memenangkan Pilkada Jakarta memberikan optimisme kepada masyarakat Jakarta.

"Saya ucapkan selamat kepada seluruh masyarakat DKI atas terselenggaranya Pilkada yang aman, tertib, lancar dan tentunya dengan dukungan penuh dari aparat TNI dan Polri sehingga terpilih Gubernur baru yaitu pasangan Anies-Sandi," ujarnya.

Sebelumnya, Anies Baswedan melakukan pertemuan dengan Basuki T. Purnama (Ahok) di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (20/4).

Sumber: ANTARA



Zulfikar Sy

YOU MAY ALSO LIKE