Donat Madu Cihanjuang Favoritnya Kue Ulang Tahun di Bandung Donat Madu Cihanjuang. (MP/Rina Garmina)

Sore itu, tak ada yang terlihat istimewa di gerai Donat Madu Cihanjuang yang terletak di Jalan Ciwastra, Bandung. Gerainya pun tampak sepi. Di depan etalase juga hanya disediakan sebuah meja dan tiga buah kursi.

Jelas, gerai ini memang tidak dirancang sebagai tempat nongkrong. Sedangkan di bagian belakang etalase terlihat salah seorang karyawan sedang asyik mencetak donat.

Tapi, setelah duduk sekira 15 menit sembari menikmati sebuah Donat Madu Oreo, sejumlah pengunjung mulai berdatangan. Satu pengunjung tidak hanya memesan satu buah donat madu, tetapi minimal 2 kotak donat madu yang masing-masing berisi selusin donat.

Booming pada tahun 2014 hingga 2015, Donat Madu Cihanjuang ini ternyata hingga kini masih memiliki banyak peminat. Reni (35), salah seorang pelanggan mengaku sering mengirimkan selusin donat madu untuk teman-temannya yang berulang tahun.

“Beda dengan gerai donat di tempat lain, di sini kita dapat meminta dibuatkan topping khusus bertuliskan ucapan selamat tahun,” tuturnya.

Donat Madu Cihanjuang. (MP/Rina Garmina)
Donat Madu Cihanjuang. (MP/Rina Garmina)

Kelebihan Donat Madu Cihanjuang untuk kue ulang tahun itulah yang menjadi salah satu keistimewaan Donat Madu Cihanjuang di mata pembeli. Di samping, tentu saja teksturnya yang lembut dan rasa manisnya yang pas. Menurut karyawan di gerai donat tersebut, rasa manis pada donat berasal dari madu, bukan gula. Penggunaan gula ini pula yang membuat tekstur donat madu menjadi lembut.

Pada hari kerja, Donat Madu Cihanjuang beroperasi dari pukul 08.00 hingga 20.00 WIB. Sementara di akhir pekan, gerai buka lebih pagi, yakni pukul 07.00 WIB. Dari 15 varian donat yang ditawarkan di sana, ada 3 yang menjadi favorit pembeli, yakni Donat Madu Oreo, Donat Madu Peanut Choco, dan Donat Madu Tiramisu. Menjelang pukul 17.00 WIB, ketiga jenis donat terlihat sudah habis dibeli.

Satu buah donat madu ditawarkan dengan harga Rp4.500. Jika membeli selusin, Sahabat MP cukup merogoh kocek Rp52 ribu.

Berita tentang Donat Madu Cihanjuang ini berdasarkan laporan dari Rina Garmina, kontributor merahputih.com untuk wilayah Bandung dan sekitarnya. Baca juga kuliner Bandung lainnya di: Meski di Bandung, Jangan Remehkan Kelezatan Pempek Nenek Tino


Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH