Djarum Kudus Berhasil Taklukan Jaya Raya Jakarta Kejuaraan Nasional PBSI 2016 yang berlangsung di GOR Sritex Arena, Sabtu (10/12). (Foto: MerahPutih/Win)

MerahPutih Olahraga - Setelah hampir enam tahun tak merasakan gelar Blibli.com Kejuaraan Nasional PBSI 2016, akhirnya tim bulu tangkis Djarum Kudus berhasil keluar sebagai juara, setelah di partai puncak menaklukan Jaya Raya Jakarta dengan skor 3-0, di GOR Sritex Arena, Sabtu (10/12).

Dengan hasil ini, sekaligus menghentikan catatan tak terkalahkan Jaya Raya lima kali berturut-turut di ajang tersebut.

"Hasil ini sudah sesuai dengan strategi saja sebelum pertandingan. Di partai awal saya menempatkan Debby Susanto/Praveen Jordan di ganda campuran. Dan hasilnya pun terbukti, karena memang kita kuat dilini tersebut," jelas sang manajer Djarum Fung Permadi kepada wartawan usai pertandingan.

Pada pertandingan tersebut, Praveen/Debby yang juga peraih medali All England 2016 lalu, berhasil menaklukan pasangan Jaya Raya Alfian Eko Prasetyo/Greysia Polii dengan skor (21-13, 21-15).

Sementara itu di laga kedua, tunggal putra Djarum Ihsan Maulana Mustofa berhasil mengalahkan Krisna Adi Nugraha dengan skor (22-20, 21-14).

Di partai pamungkas, pasangan ganda putra menjadi penentu, saat pasangan Djarum Kevin Sanjaya Sukamulyo/Mohammad Ahsan melawan pasangan jaya Raya Angga Pratama/Hendra Setiawan (22-20, 21-15)

"Ini merupakan bagian dari proses kami beberapa waktu lalu, karena kami memiliki mami untuk meraih kembali titel tersebut,” katanya. (Win)

BACA JUGA:

  1. Okto Bangga Atas Prestasi Ditorehkan Atlet Cabang Bulu Tangkis dan Angkat Besi
  2. Liga Bulu Tangkis Wartawan Kembali Digulirkan
  3. Sambut Kehadiran MEA, Soundwave Gelar Kejuaraan Bulu Tangkis
  4. Duo Juara Dunia Bulu Tangkis yang Romantis
  5. Tim Bulu Tangkis Indonesia Bawa Makanan Sendiri ke Olimpiade Brasil


Selvi Purwanti

LAINNYA DARI MERAH PUTIH