Ayah Aylan Kurdi Dituding Berbohong Terkait Kematian Keluarganya

Adinda NurrizkiAdinda Nurrizki - Senin, 14 September 2015
Ayah Aylan Kurdi Dituding Berbohong Terkait Kematian Keluarganya
Abdullah Kurdi (ANTARAFOTO/Reuters)

MerahPutih Internasional - Ayah Aylan Kurdi, bocah yang ditemukan tewas di tepi Pantai Turki, dituding berbohong terkait kematian keluarganya.

Namun Abdullah Kurdi membantah klaim yang menyalahkan dirinya terkait kematian 12 pengungsi di Laut Mediterania. Ia juga membantah bahwa dirinya adalah penyelundup.

Sebelumnya sebuah foto penemuan jenazah bayi di tepi Pantai Turki beredar. Foto tersebut mendapat banyak kecaman dari berbagai pihak.

Pada ceritanya, Abdullah mengungkapkan bahwa dirinya terpaksa mengambil alih kendali perahu karena penyelundup melompat ke laut saat perahu mulai hilang kendali.

Namun di sisi lain, seorang penumpang mengatakan bahwa Abdullah lah yang mengendalikan perahu dari awal. Tak hanya itu, beberapa pengungsi lain mengatakan bahwa Abdullah juga merupakan penyelundup yang telah mengatakan "kebohongan".

Zainab Abbas, seorang pengungsi Irak megatakan hal tersebut kepada media. Ia menceritakan bahwa saat itu Abdullah mengendalikan perahu dengan sangat cepat.

"Ceritanya tidak benar. Saya tidak mengerti kenapa ia berbohong. Mungkin takut," ucapnya seperti dilansir The Indpendent. Abbas juga mengatakan bahwa ia dipaksa menutupi cerita sebenarnya oleh Abdullah.

 

BACA JUGA:

Foto Terakhir Aylan Kurdi Saat Tidur di Kapal

Fakta Penemuan Aylan Kurdi, Bayi yang Ditemukan di Tepi Pantai

Kisah Pilu Aylan Kurdi, Bayi Pengungsi Suriah yang Tewas Terdampar di Pantai

9 Pengungsi Suriah Tewas di Lepas Pantai Turki

#Pengungsi #Penemuan Bayi #Aylan Kurdi
Bagikan
Ditulis Oleh

Adinda Nurrizki

Bagikan