Ditaklukkan Wakil Tiongkok, Langkah Praveen/Debby Terhenti di Perempat Final

Luhung SaptoLuhung Sapto - Jumat, 28 April 2017
Ditaklukkan Wakil Tiongkok, Langkah Praveen/Debby Terhenti di Perempat Final
Praveen Jordan dan Debby Susanto

Pasangan Praveen Jordan/Debby Susanto gagal merebut tiket semifinal di ajang Badminton Asia Championships 2017. Laju Praveen/Debby terhenti di tangan Wang Yilyu/Huang Dongping (Tiongkok), dengan skor tipis 22-24,19-21 di Wuhan Sports Center Gymnasium, Jumat (28/4) malam.

Meski kalah, Praveen/Debby menunjukkan perjuangan luar biasa. Di awal permainan mereka bisa menjalankan strategi dengan baik. Bahkan rotasi mereka juga cukup berjalan saat Debby terus dipaksa bermain di sisi belakang lapangan.

Di game kedua, Praveen/Debby bahkan unggul jauh 11-5 pada interval game. Perlahan tapi pasti, Wang/Huang terus mengejar. Smash keras pasangan Tiongkok ini seringkali membelah pertahanan Praveen/Debby, beberapa kali bola pengembalian Praveen juga terlalu melebar ke sisi samping lapangan.

“Sebetulnya kami sudah menerapkan pola permainan yang benar, mainnya sudah seperti yang seharusnya. Tetapi kami tampil kurang konsisten di saat-saat akhir. Hal ini terjadi di game pertama maupun game kedua,” kata Praveen usai pertandingan.

“Ini adalah pertemuan pertama kami dengan Wang/Huang. Mereka adalah pasangan yang kuat. Saat bermain reli pun pertahanan mereka kuat dan rapat,” ujar Debby menambahkan.

“Lawan kami ini kan biasa main ganda putra dan ganda putri juga, jadi mereka sudah terbiasa punya pertahanan yang rapat. Tadi memang agak susah menembus pertahanan mereka,” tambah Debby.

Praveen/Debby merupakan satu-satunya harapan Indonesia di perempat final. Sektor ganda campuran memang masih menjadi andalan, begitu juga ganda putra. Sayangnya pasangan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi kemarin harus terhenti di babak kedua dari Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang), dengan skor 15-21, 15-21.

#Praveen Jordan Dan Debby Susanto #Asia Championships 2017
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan