\r\n
\r\n
\r\n
\r\n

Menghabiskan Sabtu Sore di Jembatan SuramaduSabtu (19/3) sore, SBY, Ibu Ani, dan keluarga menghabiskan akhir pekan...

\r\nPosted by Susilo Bambang Yudhoyono on Saturday, 19 March 2016
\r\n
\r\n
\r\n

Wah, wah, bagaimana pendapat Anda?

\r\n

BACA JUGA:

\r\n
  1. Jokowi di Proyek Sarang Koruptor, Hambalang
  2. \r\n
  3. Jokowi Sedih Lihat Kondisi Proyek Hambalang
  4. \r\n
  5. Menpora Terpikir untuk Kembali Hidupkan Hambalang
  6. \r\n
  7. Memacu Adrenaline di Baby Track Bukit Hambalang
  8. \r\n
  9. Suasana Pemindahan Anas Urbaningrum ke Lapas Sukamiskin
  10. \r\n
","publisher":{"@type":"Organization","logo":{"@type":"ImageObject","url":"https://merahputih.com/themes/2022/img/logo/shortcut-icon.png","width":192,"height":60},"name":"MerahPutih"},"mainEntityOfPage":"https://merahputih.com/post/read/disindir-jokowi-soal-hambalang-sby-balas-dengan-jembatan-suramadu","name":"Disindir-Jokowi-Soal-Hambalang-SBY-Balas-dengan-Jembatan-Suramadu","url":"https://merahputih.com/post/read/disindir-jokowi-soal-hambalang-sby-balas-dengan-jembatan-suramadu","dateCreated":"2016-03-21T11:22:04+07:00"}

Disindir Jokowi Soal Hambalang, SBY Balas dengan Jembatan Suramadu

Ana AmaliaAna Amalia - Senin, 21 Maret 2016
Disindir Jokowi Soal Hambalang, SBY Balas dengan Jembatan Suramadu
SBY dan Keluarga di Jembatan Suramadu (Facebook: Susilo Bambang Yudhoyono)

MerahPutih Nasional - Hubungan antara Presiden ke-6 Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY dengan presiden Indonesia saat ini Joko Widodo alias Jokowi memang naik turun, jika sebelumnya Jokowi-SBY terlihat mesra dalam beberapa kesempatan tampil di publik, kini keduanya saring 'perang' di media sosial.

Semua berawal dari Tour De Java, di hadapan masyarakat Pati, Jawa Tengah, SBY menyindir Pemerintahan Jokowi yang begitu Getol membangun infrastruktur meskipun kondisi perekonomian rakyat sedang sulit. Apalagi sampai mengorbankan subsidi bagi rakyat.

Esokharinya Jokowi seolah langsung membalas sindiran tersebut dengan kartu Joker Hambalang. Bersama Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) Imam Nahrawi, dan sejumlah Menteri Kabinet kerja, Jokowi melihat secara langsung kondisi proyek pembangungan pusat pelatihan atlet nasional Hambalang yang mengkrak.

Memprihatinkan, "Sedih melihat aset negara di proyek Hambalang mangkrak. penuh alang-alang. Harus diselamatkan -Jkw," ungkap Jokowi melalui akun twitternya @jokowi, Jumat (18/3).

Tak tinggal diam, SBY pun kembali membalas "serangan" Jokowi dengan berbagai argumen. Sambil mengajak keluarga besarnya, SBY berpose di jembatan Suramadu dan bicara soal proyek pemerintah yang bisa kapan saja terhenti.

SBY berargumen, Jembatan Suramadu merupakan program pemerintah sejak tahun 80-an, tapi sempat terhenti seiring dengan bergantinya para presiden, kemudian baru terselesaikan pada masa kepemimpinannya. Ini artinya, hal yang biasa satu proyek terhenti pengerjaannya, sudah menjadi tugas pemimpin yang sekarang untuk menyelesaikannya.

"Jembatan Suramadu memang menyimpan sejumlah kisah. Baru pada tahun 80-an, ada kajian yang serius untuk mengimplementasikan mimpi banyak orang. Dulu dalam pidato saya, saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Pak Habibie (kala itu menjabat sebagai Menristek) pada era Pak Harto waktu itu, dan kepada Presiden Gus Dur dan Presiden Megawati juga saya ucapkan terima kasih yang saat itu, sudah dimulai ground breakingnya. Kemudian, ketika terhentinya pembangunan jembatan ini, yang menurut saya bisa saja terjadi setiap saat, saya anggap tugas saya untuk melanjutkan dan akhirnya alhamdulillah terwujud. Ini juga satu ikon yang patut kita syukuri, mudah-mudahan dengan telah terhubungnya Surabaya dan Madura, daerah ini semakin mekar,” ujar SBY di akun facebooknya.

 

Menghabiskan Sabtu Sore di Jembatan SuramaduSabtu (19/3) sore, SBY, Ibu Ani, dan keluarga menghabiskan akhir pekan...

Posted by Susilo Bambang Yudhoyono on Saturday, 19 March 2016

Wah, wah, bagaimana pendapat Anda?

BACA JUGA:

  1. Jokowi di Proyek Sarang Koruptor, Hambalang
  2. Jokowi Sedih Lihat Kondisi Proyek Hambalang
  3. Menpora Terpikir untuk Kembali Hidupkan Hambalang
  4. Memacu Adrenaline di Baby Track Bukit Hambalang
  5. Suasana Pemindahan Anas Urbaningrum ke Lapas Sukamiskin
#Presiden Jokowi #Susilo Bambang Yudhoyono #Hambalang #Tour De Java
Bagikan
Ditulis Oleh

Ana Amalia

Happy life happy me
Bagikan