"Dikhianati", Lagu Patah Hati Cokelat yang Beda dari Biasanya

Selvi PurwantiSelvi Purwanti - Rabu, 10 Mei 2017
Formasi terakhir Cokelat yang telah berjalan sejak lima tahun lalu (Foto: Instagram/Cokelat)

Salah satu grup band kenamaan Indonesia yang booming di pertengahan era 90-an, Cokelat, hingga kini masih sukses mempertahankan eksistensinya di industri musik Tanah Air. Di tahun 2017 ini, mereka hadir dengan formasi baru, yaitu Edwin Marshal Syarif (gitar), Ronny Febry Nugroho (bas), dan Jackline "J" (vokal). Meskipun telah dua kali berganti vokalis (sebelumnya Kikan dan Sarah), Cokelat tetap optimis karier bermusik mereka akan lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

Maret lalu, mereka meluncurkan sebuah single terbaru berjudul "Dikhianati" di bawah label PT Halo Entertainment Indonesia (HALO HEI). Lewat lagu ini, Cokelat ingin menggapai segala segmen. "Kami ingin lagu ini menjadi anthem bagi orang-orang yang pernah dikhianati dalam percintaan. Lagu bertema patah hati bukan yang pertama buat Cokelat, tapi kali ini penyampaiannya berbeda. Kami kembali memberi 'obat' buat pendengar musik yang pernah atau sedang merasakan patah hati," ujar Ronny.

Untuk konsep single terbaru Cokelat ini, mereka bekerja sama dengan produser bertangan dingin, Irwan "Opung" Simanjuntak. Ini merupakan pertama kalinya Cokelat memutuskan berkolaborasi dengan produser musik dalam arti sesungguhnya. Lagu "Dikhianati" ini sendiri merupakan buah tangan penulis luar, yakni Alam Urbach.

Edwin menambahkan, "Yang ditonjolkan adalah kolaborasi antara penyanyi atau band dengan produser, bukan dengan penulis lagu. Dan memang layaknya seperti itu. Gue enggak terlalu peduli ini lagu Cokelat atau bukan. Lagu ini bagus sejak pertama kali gue dengar, dan gue sempet mikir, 'Bagaimana ya cara menggarapnya?' Tapi pada saat itu gue udah tahu bahwa di situlah peran produser!"

Selain Edwin, J juga mengutarakan pikirannya tentang single terbaru Cokelat ini. "Lagu ini tantangan buat aku, karena harus bisa diisi 'rasanya'. Yang namanya disakiti oleh kekasih itu seperti apa sih? Aku struggle untuk mendapatkan rasanya. Ternyata dengan Mas Irwan, prosesnya lumayan lancar. Kami bisa menemukan cara agar penghayatan lagu ini bisa berhasil sesuai dengan yang diharapkan."

Untuk mendengarkan lagu terbaru Cokelat, Sahabat Merahputih dapat mengeklik tautannya di kolom MUSIKINI laman muka situs Merahputih.com. Atau dengar musiknya langsung di sini.

#Musik #Musik Indonesia #Grup Band #Jakarta #Single Baru
Bagikan
Ditulis Oleh

Selvi Purwanti

Simple, funny and passionate. Almost unreal
Bagikan