Diajak Kang Emil Belanja, Presiden Jokowi Beli Jaket Produk Bandung

Eddy FloEddy Flo - Kamis, 13 April 2017
Diajak Kang Emil Belanja, Presiden Jokowi Beli Jaket Produk Bandung
Presiden Jokowi dan Ridwan Kamil (ANTARA FOTO/Novrian Arbi)

Para pengunjung Bandung Indah Plaza (BIP) Rabu (12/4) malam dikagetkan dengan kehadiran Presiden Jokowi dan Wali kota Bandung Ridwan Kamil atau akrab disapa Kang Emil. Berdasarkan laporan Antara, Presiden Jokowi ditemani Kang Emil berbelanja produk buatan kota Bandung.

"Ya ini saya diminta Pak Ridwan Kamil untuk memakai produk asli Bandung. Ini yang saya pilih, saya bayar, langsung saya pakai," kata Jokowi usai keluar dari gerai pakaian Sharks di lantai 2 BIP pada Rabu malam.

Para pengunjung mall BIP kaget dan antusias melihat kedatangan Presiden Jokowi. Banyak yang meminta untuk berswafoto dengan Kepala Negara yang didampingi oleh Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dalam kunjungan "dadakan" itu.

Sejumlah gerai pakaian dan distro yang dimasukin Jokowi dan Kang Emil yaitu Eiger, Greenlight, dan 3second.

"Produk ini juga saya kira sudah standar ekspor, standar internasional. Kalau di sini harganya kompetitif, kualitasnya standar ekspor standar internasional. Sudahlah kalau ini ya memang Bandung tempatnya, ujar Jokowi.

Saat mampir ke BIP, Jokowi membeli jaket dan tas buatan Bandung.

Sejumlah warga berkumpul melihat Jokowi dan Emil yang berkeliling BIP hingga ke lantai teratas pusat perbelanjaan itu. Sementara itu, penjaga gerai Sharks Hilman Adi mengatakan dirinya tidak sempat mengabadikan momen pertemuan dengan Jokowi.

"Kaget saja saya, tiba-tiba didatangi Presiden. Kaget banget," ujar Hilman kepada Antara.

Presiden melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Jawa Barat yaitu ke Kota Bandung dan Kota Cirebon selama dua hari hingga Kamis, (13/4).

Sumber: ANTARA

#Presiden Jokowi #Ridwan Kamil #Bandung
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan