Di Era Digital, IDaff Muncul Sebagai Platform bagi Affiliate Marketing Neal di kantor IDaff (Merahputih.com / Rizki Fitrianto)

Penggunaan affiliate marketing memang bukan barang baru di dunia digital seperti sekarang ini. Dengan bantuan media sosial twitter, facebook atau instagram, seseorang dengan mudah memasarkan suatu produk.

Melihat peluang tersebut, di tahun 2016 Sunil Tolani atau akrab disapa Neal bersama tiga rekannya Dee Ferdinand, Ivan Kristianto, dan Ahmad Mulyadi mencoba membangun suatu wadah bagi orang yang ingin melakukan affiliate marketing bernama IDaff atau Indonesian Affiliate.

Saat wawancara khususnya dengan Muchammad Yani dari merahputih.com, Neal yang juga sebagai CEO sekaligus Co founder IDaff mengatakan hal yang paling sulit dalam affiliate marketing adalah kepercayaan. Dengan bantuan IDaff, proses affiliate marketing bisa berjalan dengan baik tanpa ada rasa ketakutan dari product creator ataupun marketer.

"Kita menamakan diri kita the next generation marketplace buy, sell and promote product online," kata Neal di kantor IDaff di bilangan Tebet, Jakarta Selatan, Senin (13/3).

Neal saat diwawancarai (Merahputih.com / Rizki Fitrianto)

Selain memiliki produk utama yakni produk digital seperti video tutorial, e-book, hingga desain yang cenderung aman untuk proses penjualan online, IDaff melakukan filterisasi yang ketat dalam menggaet product creator fisik.

"Saya filter, enggak sembarang. Sekarang bayangin aja kalau nawarin tour, dia jualan terus kabur, kalau konsumennya nagih saya gimana. Saya pegangannya apa?" Ucapnya.

IDaff patform untuk affiliate marketing (Merahputih.com / Rizki Fitrianto)

Bagi yang ingin menjadi marketer, seseorang cukup melakukan proses aktivasi lengkap di website idaff.com. Setelah itu marketer tinggal memilih produk apa saja yang ingin dipasarkan olehnya.

"Visi waktu membangun ini simple. Visi besarnya adalah kita bisa menjadi penggerak yang bisa memberikan kontribusi kepada ekonomi Indonesia sampai dengan 3 triliun," tandasnya.



Muchammad Yani

YOU MAY ALSO LIKE