Dewan Kesenian Banten Jadi Tuan Rumah Pertemuan Penyair Nusantara X

Zulfikar SyZulfikar Sy - Kamis, 05 Januari 2017
Dewan Kesenian Banten Jadi Tuan Rumah Pertemuan Penyair Nusantara X
Chavcay Saefullah. (MP/Sucitra)

MerahPutih Tradisi - Pertemuan Penyair Nusantara merupakan forum yang dipandang penting bagi para penyair negara-negara serumpun. Acara ini berfungsi untuk mempertemukan para penyair dan berbagi informasi mengenai perkembangan perpuisian, juga guna untuk memperkuat akar puisi masyarakat melayu modern.

Pada Pertemuan Penyair Nusantara IX di Tanjung Pinang, forum memberikan keputusan bahwa Dewan Kesenian Banten menjadi pelaksana Pertemuan Penyair Nusantara X.

Dalam surat keputusan dan rekomendasi Musyawarah Pertemuan Penyair Nusantara tertanggal 16 Desember 2016, Dewan Kesenian Banten juga diharapkan dapat menjalin kerja sama dengan pihak Pemerintah Provinsi Banten.

Ketua Dewan Kesenian Banten Chavcay Saefullah kepada merahputih.com mengatakan, hajat besar para penyair tersebut rencananya dilaksanakan akhir tahun, antara November sampai Desember.

"Surat keputusannya ditandatangani oleh Djamal Tukimin, yang merupaka wakil negara Singapura yang menjabat sebagai Ketua Komite Pemantau Pertemuan Penyair Nusantara," katanya, Rabu (4/1). (Ctr)

Berita lain tentang Dewan Kesenian Banten dibaca juga di DKB Desak Pemprov Banten Segera Realisasikan Taman Budaya

#Pertemuan Penyair Nusantara #Dewan Kesenian Banten
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan