Dewan Kesenian Banten Gelar Sayembara Penulisan Naskah Drama 2017 Ketua Dewan Kesenian Banten Chavcay Saefulloh. (MP/Sucitra)

"Ayo berkarya," begitu Ketua Dewan Kesenian Banten Chavcay Saefulloh mengajak masyarakat seni di seluruh nusantara. Ajakan itu, juga ia implementasikan dalam gelaran Sayembara Menulis Naskah Drama Banten 2017.

Meski sayembara menulis naskah drama tersebut berlabel Banten 2017, bukan berarti sayembara tersebut hanya diperuntukan bagi masyarakat Banten. Pintu terbuka lebar bagi seluruh insan seni yang memiliki kartu tanda penduduk Indonesia.

Chavcay Syaifulloh punya harapan besar dengan diumumkannya sayembara tersebut di awal tahun. Sayembara diharapkan dapat mendorong kebaikan-kebaikan selanjutnya selama tahun 2017. Lebih jauh lagi, harapan akan bermunculan penulis-penulis muda cerdas yang selama ini belum muncul ke permukaan.

"Saya meyakini Indonesia punya bakat-bakat muda yang belum muncul, dan kami menghadirkan sayembara ini sebagai titik tolak melesatnya karya para penulis naskah drama berbakat," katanya, Kamis (5/1), kepada merahputih.com.

Adapun tema dari sayembara adalah "Aing Banten." Melihat Banten dari segala sudut pandang estetika. "Aing" adalah bahasa Sunda yang berarti "aku." Dengan tema tersebut, para penulis diharapkan mampu menerjemahkan Banten dari sudut pandangnya sendiri, tanpa melepaskan diri dari estetika. Syarat dan ketentuan sebagaimana terlampir dalam selebaran di bawah ini;

Sayembara menulis naskah drama. (Ist)



Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH