Desainer Ini Sulap New York Jadi Cantik Tempat sampah pun tak luput dari sulapan Lewis Miller dan timnya (Foto: Vogue)

Di jalanan yang biasa dilalui sehari-hari, tentu mengherankan dan menarik jika ada bunga-bunga cantik bertebaran. Begitu pula yang dialami oleh masyarakat sekitar New York, Amerika Serikat. Lewis Miller, seorang desainer bunga memenuhi jalan-jalan di New York dengan instalasi ribuan bunga mawar, dahlia, dan anggrek.

Pria bernama lengkap Lewis Paul Miller ini memiliki sebuah bisnis bernama Lewis Miller Design, dan telah menangani berbagai proyek untuk merek ternama seperti Vogue, Chanel, sampai HBO dan Salvatore Ferragamo. Disebut Vogue sebagai florist-bandit (penjahat bunga), Lewis Miller menghadiahi publik dengan bunga yang ia tata di pinggir jalan, tempat sampah, patung, dan alun-alun publik.

Lewis Miller dan timnya bekerja sama membuat New York lebih cantik (Foto: lonelyplanet.com)

"Memberi bunga kepada penduduk New York merupakan ide sederhana yang sudah saya pikirkan beberapa tahun terakhir. Saya mengharapkan senyuman, sesuatu yang terjadi ketika melihat tindakan kebaikan yang dilakukan secara random. Melalui bunga, saya ingin menciptakan sebuah respons emosional," ujar Lewis Miller pada blognya, seperti dikutip BoredPanda.

Lewis Miller New York
Lewis Miller bahkan menghiasi patung di Central Park dan instalasi LOVE di jalanan New York dengan rangkaian bunganya (Foto: Instagram/lewismillerdesign)

Proyek ini Miller namai 'Flower Flashes', dan setiap instalasi bunganya memiliki kesannya masing-masing. Misalnya pada seri Alice in Wonderland, instalasinya dibuat romantis, feminin, dan ajaib. Jika dihitung secara nilai untuk klien, karya seninya ini seharga $10,000, atau setara Rp130-an juta, lho! Bunga ini merupakan bunga yang sudah digunakan untuk acara atau klien. Jadi, secara tidak langsung proyek ini memberi kesempatan hidup kedua bagi bunga-bunga tersebut.

Inspiratif, bukan? Simak pula inspirasi lainnya dalam artikel berikut: Keren, Animasi 3D Buatan Anak Bangsa Ini Mendunia.

Sumber : http://www.boredpanda.com/trash-cans-flowers-new-york-lewis-miller/?utm_source=androidapp&utm_medium=social&utm_campaign=androidapp

Tags Artikel Ini

Irene Gianov

YOU MAY ALSO LIKE