Densus 88 Pulangkan Politisi PKS Hari ini

Zulfikar SyZulfikar Sy - Senin, 10 April 2017
Densus 88 Pulangkan Politisi PKS Hari ini
Kadiv Humas Mabes Polri Irjen (Pol) Boy Rafli Amar ( Antara Foto )

Densus 88 Antiteror Mabes Polri telah selesai melakukan pemeriksaan terhadap anggota DPRD Kabupaten Pasuruan periode 2014-2019 dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Muhammad Nadir Umar dan anggota LSM Forum Dakwah Nusantara (FDN) bernama Budi Mastur. Rencananya, keduanya akan dipulangkan ke daerah masing-masing hari ini.

"Informasi hari ini selesai pemeriksan dan hari ini dijadwalkan dipulangkan kepada pihak keluarga," ujar Kadiv Humas Mabes Polri Irjen (Pol) Boy Rafli Amar di Mabes Polri, Senin (10/4).

Keduanya dijemput tim Densus 88 di Bandara Juanda dan Bandara Husein Sastranegara usai dideportasi pemerintah Turki. Keduanya ditangkap otoritas setempat karena diduga menyalahgunakan visa untuk masuk ke Lebanon.

Usai dipulangkan ke Indonesia, keduanya menjalani pemeriksaan intensif di Rumah Perlindungan Sosial Anak (RPSA), Bambu Apus, Jakarta Timur.

Sementara, anggota DPR dari Fraksi PKS Aboe Bakar Alhabsyi memastikan anggota akan dipulangkan sore ini sekira pukul 17.50 WIB dari Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur menggunakan pesawat Batik Air.

"Nanti dari pihak keluarga di sana akan menjemputnya," kata Aboe Bakar.

Aboe bakar menegaskan, Muhammad Nadir Umar sama sekali tak terlibat dengan kelompok ISIS. Nadir mengaku tidak mengetahui bahwa area yang dimasukinya merupakan area yang tidak diperkenankan untuk dimasuki.

"Jadi dia tidak tahu. Murni ketidaktahuan dia kalau di sana tidak bisa buat visa on arrival," kata Aboe Bakar. (Ayp)

Baca juga berita lain terkait penangkapan anggota PKS oleh Densus 88 dalam artikel: Densus 88 Jemput Politisi PKS Yang Dideportasi dari Turki

#Konflik Suriah #Densus 88 #PKS
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan