Densus 88 Kembali Tangkap Teroris di Lamongan Densus 88 melakukan pemantauan lokasi terduga teroris. (MP/Rizki Fitrianto)

Densus 88 anti teror, hari ini kembali menangkap terduga teroris di wilayah Paciran, Kab. Lamongan, Jawa Timur.

"Memang ada penangkapan tadi pagi. Sekarang, lokasi area sudah dilakukan pengamanan dari Polres Lamongan." kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera, saat dihubungi Merahputih.com, (7/4).

Kombes Pol Barung juga menegaskan, jika mengenai penangkapan terduga teroris adalah kewenangan dari Mabes Polri, sehingga tidak akan dibawa ke Polda Jatim.

"Kalau nama-nama dan jaringannya, Mabes Polri yang tahu. Tapi memang kami benarkan ada penangkapan teroris. Dan Polres setempat masih menjaga area lokasi," ucapnya.

Sementara itu, berdasarkan informasi yang berhasil diperoleh beberapa sumber di internal kepolisian, penangkapan pada tiga terduga teroris terjadi pada pukul 09.30 di wilayah Paciran.

Mereka adalah Zainal Anshori, (50) warga Lingkungan Gowah RT 03 RW 05 Kel. Blimbing Kec. Paciran Kab. Lamongan, kemudian Hendis Efendi, Lingkungan Semangu RT 06 RW 06 Kel. Blimbing Kec. Paciran Kab. Lamongan, dan Hasan.

Penangkapan pertama dilakukan pada Zainal Anshori yang sedang mengendarai sepeda motor dan berboncengan dengan Hendis Efendi.

Saat melintas di depan SMPN 1 Paciran telah dilaksanakan penangkapan oleh Densus 88 terhadap pelaku. Kemudian, penangkapan selanjutnya dilakukan pukul 10.00 pada terduga bernama Hasan di Dusun Jetak Ds/Kec. Paciran Kab. Lamongan. (Bud)

Baca berita terkait Densus 88 lainnya di: Baku Tembak Densus 88 Dengan Teroris Di Cilegon, 1 Tewas, 3 Ditangkap



Noer Ardiansjah

YOU MAY ALSO LIKE