Deklarasi Bandung Hantam Hoax Digelar Hari Ini Instagram ridwankamil.

Wali Kota Bandung M Ridwan Kamil akan menghadiri Deklarasi #BandungHantamHoax di Alun-alun Kota Bandung, Jalan Asia Afrika, Senin (20/1).

Dalam mengajak masyarakat memerangi berita hoax ini, pria yang akrab dipanggil Kang Emil ini juga mengunggah informasi tersebut di akun instagaramnya, yang berbunyi:

"Gabung yuk di deklarasi Bandung hantam #Hoax alias berita bohong. Besok jam 9 di Alun2 Bandung. *Hoax bisanya membuat putus logika, putus nalar, putus emosi, putus folbek, putus hubungan, putus cinta, putus silaturahmi, putus tali CD dll. Think before sharing. Think before gebeting", ujar Ridwan Kamil dalam akun instagramnya @ridwankamil.

Menurut Kang Emil, tujuan deklarasi hantam hoax tersebut adalah untuk membuat masyarakat untuk pintar memilah dan menyebarkan informasi.

"Tujuannya adalah supaya berita berita bohong yang membuat kita bertengkar, saling membenci ini bisa kita kikis dengan kedewasaan, dengan pendidikan, tabayun, cek and ricek juga kita menginformasikan mana berita berita online yang terpercaya dan mana yang jangan terlalu di percaya, sehingga menjadi dewasa. Karena masalah hari ini bukan mencari informasi tapi memilah informasi," paparnya.

Deklarasi ini rencananya juga akan dihadiri oleh Rektor Universitas Padjadjaran Bandung Tri Hanggono Achmad, Ketua Komisi Penyiaran Indonesia dan sejumlah artis ibu kota.



Widi Hatmoko

LAINNYA DARI MERAH PUTIH