Deddy Mizwar Ingin Peningkatan Anggaran Satpol PP

Zulfikar SyZulfikar Sy - Kamis, 23 Maret 2017
Deddy Mizwar Ingin Peningkatan Anggaran Satpol PP
Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar. (MP/Mauritz)

Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar (Demiz) meminta pemerintah kabupaten/kota memberikan anggaran pembinaan dan pendidikan pada personel Satpol PP.

Demiz mengatakan, anggaran tersebut untuk memperkuat dan menambah wawasan para petugas. Sebab sesuai dengan instruksi Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Satpol PP akan mendapatkan tugas lain dengan masuk dalam keanggotaan komunitas intelijen daerah.

"Selain merubah paradigma, dari dilayani menjadi melayani. Kemudian, Satpol PP juga rencananya akan menjadi anggota komunitas intelijen daerah," ucap Wagub usai mengikuti rangkaian HUT Satpol PP di Cirebon, Rabu (22/3).

Dijelaskannya, Satpol PP dijadikan sebagai anggota komunitas intelijen daerah, karena tugas mereka yang selalu bersinggungan langsung dengan masyarakat.

"Kalau soal penegakan Perda itu sudah kewajiban Satpol PP. Kalau soal komunitas intelijen daerah ini kewenangan dari Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol)," jelasnya.

Pembinaan dan pendidikan khusus tersebut, menurutnya, suatu keniscayaan demi meningkatkan kualitas Satpol PP.

"Diharapkan pemerintah daerah menganggarkan untuk itu. Ya tahun ini harusnya," tandasnya.

Berita ini merupakan laporan dari Mauritz, kontributor merahputih.com untuk wilayah Cirebon dan sekitarnya. Baca juga berita lainnya di: Kota Cirebon Siap Jadi Kawasan Metropolitan

#Satpol PP #Jawa Barat
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan