Dahlan Iskan Ditetapkan Jadi Tersangka Dahlan Iskan (Foto: Facebook)

MerahPutih Nasional - Kejaksaan Tinggi Jawa Timur menetapkan Mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi pelepasan aset Pemprov Jatim.

Kasus tersebut terjadi saat Dahlan menjabat sebagai Direktur Utama PT Panca Wira Usaha (PWU). Setelah ditetapkan sebagai tersangka, Dahlan Iskan kemudian ditahan.

Dahlan Iskan mengaku tidak kaget terhadap penetapan dirinya sebagai tersangka. Ia juga mengaku bahwa ia sedang diincar oleh orang yang sedang berkuasa. Namun, Dahlan Iskan tidak menyebut siapa yang dimaksud orang yang sedang berkuasa tersebut.

Dahlan Iskan mengatakan, ia ditetapkan sebagai tersangka bukan karena memakan uang, menerima sogokan, atau pun menerima aliran dana. Dahlan mengaku bahwa penetapan tersangka tersebut karena ia harus menandatangani dokumen yang diserahkan anak buah.

"Biarlah sekali-kali terjadi seorang yang mengabdi dengan setulus hati, dengan menjadi direktur utama perusahaan daerah yang dulu seperti itu jeleknya, yang tanpa digaji, tanpa menerima fasilitas apa pun, kemudian harus menjadi tersangka," katanya kepada wartawan.

BACA JUGA:

  1. Kejati DKI Belum Terima Salinan Praperadilan Dahlan Iskan
  2. Kasus Korupsi Gardu Induk, Dahlan Iskan Menangkan Gugatan Praperadilan
  3. Dugaan Korupsi Mobil Listrik, Dahlan Iskan akan Kooperatif
  4. Suasana Pemeriksaan Dahlan Iskan di Bareskrim
  5. Dahlan Iskan Diperiksa Bareskrim Terkait Kasus Mega Korupsi PT TPPI

Tags Artikel Ini

Noer Ardiansjah

LAINNYA DARI MERAH PUTIH