Daftar Selebritis yang Menang dan Kalah Pada Pilkada 2015 (Sederet artis yang ikut Pilkada 2015/Foto:Instagram)

MerahPutih Artis - Dunia perpolitikan Indonesia semakin bertabur bintang dari dunia selebritis, bukan hanya menjadi anggota DPR atau DPRD saja, para pesinetron, presenter atau pun pelawak Tanah Air mencoba peruntungan dalam Pemilihan Umum Keplada Daerah alias Pilkada.

Dalam Pilkada serentak 2015 ini, setidaknya ada enam selebritis Indonesia yang ikut peruntungan maju sebagai kepala atau pun wakil kepala daerah, mereka adalah: Zumi Zola (Pilkada Provinsi Jambi), Pasha Ungu (Pilkada Kota Palu), Helmi Yahya (Pilkada Kabupaten Ogan Ilir), Dedi Gumelar atau Miing Bagito (Pilkada Kabupaten Karawang), Emil Elestianto Dardak (Pilkada Kabupaten Trenggalek), dan Maya Rumantir (Pilkada Provinsi Sulawesi Utara).

Bukan hal yang baru memang dunia perpolitikan Indonesia dihiasi para selebritas, yang sudah sukses juga banyak, sebut saja Rano Karno yang saat ini menjabat sebagai Gubernur Banten, atau ada juga Deddy Mizwar yang sukses menduduki kursi sebagai Wakil Gubernur Jawa Barat.

Tapi tentu saja dalam setiap pertarungan akan ada yang menang dan kalah, dari hasil perhitungan cepat beberapa lembaga survei telah mengeluarkan hasil sementara.

Lembaga Survei Indonesia (LSI) menyebutkan, Zumi Zola berhasil memperoleh 59.48% suara untuk Pemilihan Kepala Daerah Provinsi Jambi.

Dewi Fortuna juga berada di pihak Pasha Ungu, Pasha berhasil unggul 37,85 % mengungguli calon kandidat pemimpin Kota Palu itu, juga masih melalui LSI.

Kemudian nama suami artis Arumi Bachsin, Emil Dardak mennag telak dengan hasil perhitungan cepat LSI mencapai 70%.

Sedangkan presenter kondang Helmi Yahya harus menerima kenyataan jika dirinya masih kekurangan suara dengan perolehan suara 43,05%.

Begitu pun dengan Miing yang gagal di Karawang dengan suara hanya 18,6%, dan Maya Rumantir pun harus menelan pil pahit di Sulawesi Utara dan harus puas dengan perolehan suara hanya 17,25%.

Perhitungan cepat ini hanyalah hasil sementara, untuk hasil resminya akan diumumkan oleh pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah.

BACA JUGA:

  1. Zumi Zola Disebut-sebut Pejabat Paling Ganteng
  2. Menang Pilkada Versi Quick Count, Zumi Zola Jadi Trending Topic
  3. Pasha Ungu dan Ricky Harun Dukung Zumi Zola di Pilkada Serentak 2015

 


Tags Artikel Ini

Ana Amalia

YOU MAY ALSO LIKE