Cristiano Ronaldo Dijadikan Nama Bandara

Zulfikar SyZulfikar Sy - Sabtu, 23 Juli 2016
 Cristiano Ronaldo Dijadikan Nama Bandara
Foto: Screenshot Independent

MerahPutih Sepak Bola - Keberhasilan pemain bintang Real Madrid sekaligus kapten Portugal Cristiano Ronaldo menjuarai Piala Eropa 2016 di Prancis, namanya akhir dijadikan nama sebuah Bandara di Pulau Madeira.

Seperti dilansir pada Goal Internasional, sebelumnya, bandara ini memiliki nama resmi Santa Catarina Airport. hal ini Hal ini menjadi keputusan pemerintahan setempat, yang dipimpin oleh Miguel Albuquerque atas keberhasilan CR7 mampu mengangkat nama Portugal di bidang olahraga khususnya sepak bola.

Selain mengharumkan nama Portugal, Cristiano Ronaldo juga peraih tiga gelar Ballon d'Or berkat penampilan sepanjang berkarir di sepak bola. Tahun ini, CR7 juga mempersembahkan gelar Liga Champion bagi klubnya Real Madrid untuk ke-11 kalinya.

Gelar masih ditambah dengan satu trofi lagi, Piala Eropa 2016. Bagi Portugal, ini adalah pencapaian tertinggi mereka di level internasional. Sebelumnya Selecao cuma bisa menembus final di era generasi emas mereka pada 2004.

Bahkan pada masa lalu, legenda sehebat Eusebio saja tidak bisa memberikan gelar. Kini, di era Cistiano Ronaldo, Selecao bisa menuntaskan dahaga akan gelar internasional pertama mereka. Sosok Cristiano Ronaldo yang penuh inspirasi inilah yang membuat pemerintah Madeira mengambil keputusan untuk mengganti nama bandara mereka.

Bandara kelas internasional itu punya nama resmi Santa Catarina Airport dan nama informal, Funchal Airport. Disebut Funchal Airport, karena bandara ini cuma berjarak 13,2 kilometer dari ibukota Madeira, Funchal.

Bagi Funchal Airport, ini adalah sejarah baru lagi, sejak bandara ini dibuka pada 18 Juli 1964. Sementara, untuk rakyat Madeira, jelas ada kebanggaan besar ketika bandara mereka dinamai sesuai dengan nama salah satu pahlawan terbesar Portugal yang pernah lahir di Madeira. Dalam bahasa Portugal, bandara ini akan bernama Aeroporto De Cristiano Ronaldo. (Abi)

BACA JUGA:

  1. Liburan di Ibiza, Cristiano Ronaldo Pamer Otot-Otot Kekarnya
  2. Cristiano Ronaldo Persembahkan Tropi Juara Euro 2016 untuk Para Imigran
  3. Postingan Cristiano Ronaldo Usai Antar Portugal Jadi Juara Euro 2016
  4. Sabet Ballon d'Or, Lionel Messi Puas Kalahkan Cristiano Ronaldo
  5. Yuk Kepo-in Rumah Mewah Cristiano Ronaldo

 

 

 

 

#Timnas Portugal #Cristiano Ronaldo
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan