Ciuman Buffon untuk Mbappe Si Pencoreng Rekor Positif Juventus

Luhung SaptoLuhung Sapto - Rabu, 10 Mei 2017
Ciuman Buffon untuk Mbappe Si Pencoreng Rekor Positif Juventus
Kiper Juventus, Gianluigi Buffon (Foto: One Football)

Di akhir pertandingan ada kejadian menarik yang diperlihatkan Gianluigi Buffon dan Kylian Mbappe. Buffon, 39, mencium Kylian Mbappe, 18, sebagai tanda penghormatan.

Pasalnya, Mbappe mampu menghentikan rekor tak kebobolan Buffon sejak 22 November (690 menit) di kompetisi antarklub Eropa. Terakhir kali gawang Buffon kebobolan oleh Nicholas Pareja saat Sevilla kalah 3-1 di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan.

Gol dari Kylian Mbappe pada menit ke-69 menghentikan rekor ciamik Buffon. Namun, Juventus melangkah ke Final Liga Champions di Cardiff, Wales setelah mengalahkan AS Monaco 2-1 di Stadion Juventus, Torino, Rabu (10/5) dini hari.

Sebelum laga tersebut, Juventus sudah mencatatkan enam clean sheet secara beruntun dalam kompetisi Liga Champions.

Mbappe bergabung dengan Corentin Tolisso (Lyon) dan Pareja sebagai satu-satunya pemain yang mampu menyarangkan gol ke gawang Juventus di ajang Liga Champions.

Buffon menjadi kiper kelima terlama yang gawangnya tetap steril di Liga Champions. Sebelumnya ada Jens Lehmann dari Arsenal (853 menit), Keylor Navas Real dari Madrid (753), Edwin van der Sar dari Ajax (658), dan Dida dari AC Milan (623).

Juventus akan menghadapi Atletico Madrid atau Real Madrid yang akan bertanding di semi final leg kedua Liga Champions pada Kamis (11/5).

Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan