Cita Rasa Baru Kuliner Khas Belanda-Indonesia di Heritage By Tan Goei  Tampak luar Heritage by Tan Goei (Foto : Lulabyspoon)

Nama Tan Goei mungkin tak asing di telinga masyarakat, terutama bagi mereka yang tinggal di daerah Semarang. Restoran yang tadinya bernama Tan Goei Restaurant ini pertama kali hadir di Semarang pada 1950, dan 'datang' ke Jakarta pada 1960. Beberapa waktu lalu, mereka melakukan pembaharuan pada konsep restoran mereka dan hadir dengan nama baru, Heritage by Tan Goei.

Salah satu kudapan sajian restoran Heritage by Tan Goei (Foto : Lulabyspoon)

Hadir di bilangan Jakarta Pusat, tepatnya di Gondangdia, Heritage by Tan Goei menyajikan kuliner khas Indonesia dan Belanda. Dengan jam operasi pukul 10 pagi sampai 10 malam, mereka menghidangkan berbagai kudapan Belanda seperti sup tomat, stamppot (bola daging dengan mashed potato dan siraman saus), huzarensla (kudapan Belanda dengan mashed potato dicampur potongan apel dan nanas, disiram mayones dengan topping telur rebus). Santapan khas Indonesia seperti nasi langgi dan stik lidah sapi pun juga menambah variasi santapan yang disajikan di restoran ini.

Suasana minimalis namun menyenangkan (Foto : Lulabyspoon)

Meskipun hanya menampung sekitar 40 orang, tapi suasananya yang minimalis menimbulkan nuansa yang menyenangkan bagi penikmat santapannya. Harga santapan yang disajikan beragam tergantung pilihan, minuman berkisar dari harga Rp 15 - 50 ribu rupiah, dan makanan berkisar Rp 35 - 118 ribu rupiah.

Jika Sahabat Merah Putih sedang mampir daerah Jakart Pusat, restoran ini rasanya pas untuk menemani santap siang atau sekadar cemilan.



Irene Gianov

YOU MAY ALSO LIKE