Hilangkan Penat, Rehatkan Pikiran Di Pemandian Cisolong Banten

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Jumat, 05 Februari 2016
Hilangkan Penat, Rehatkan Pikiran  Di Pemandian  Cisolong Banten
Pemandian air panas Cisolong, Pandeglang, Banten. (Foto: Twitter/@infopandeglang)

MerahPutih Peristiwa - Wisata pemandian air panas Cisolong merupakan salah satu tempat wisata air panas unggulan di Kabupaten Pandeglang, Banten. Air panas di kolam pemandian Cisolong mengalir dari Gunung Karang.

Wisata air panas Cisolong selalu ramai dikunjungi wisatawan baik lokal maupun luar kota. Pemandian air panas Cisolong terletak di Kampung Cisolong, Desa Sukamanah, Kecamatan Kaduhejo. Lokasi di kaki Gunung Karang itu tidak jauh dari wilayah Pandeglang kota. Jarak dari alun-alun kota hanya sekitar 3-4 kilometer ke arah barat.

Pemandian Cisolong sangat alami. Lokasi kolam pemandian dikelilingi persawahan dengan udara pegunungan yang segar. Pohon-pohon dibiarkan tumbuh rindang di sisi-sisi kolam sehingga menambah suasa di pegunungan.

Bagi Anda yang membawa anak-anak. Tidak usah khawatir. Pemandian Cisolong banyak terdapat wahana bermain anak. Tidak jauh dari pemandian, berapa sarana beramain alam seperti flying fox juga disediakan sehingga petualangan Anda di alam bebas lebih sempurna.

Relaksasi dengan air panas sangat cocok untuk merehatkan pikiran dari rutinitas sehari-hari. Air panas juga dipercaya dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit. Tidak heran para pengunjung selain untuk menikmati suasana santai, juga untuk mengharapkan kesembuhan diri air panas yang mengandung belerang itu.

Pamandangan di sekitar pemandian juga tak kalah menanangkan. Lokasi wisata yang berada di kaki Gunung Karang membuat pemandangan alam di sekitarnya sangat indah. Dari Pemandian Cisolong, Anda bisa melihat Gunung Karang yang menjadi sumber air bagi masyarakat Pandeglang.

Wisata alam pemandian air panas Cisolong juga cocok bagi Anda pecinta kuliner. Setelah mengistirahatkan diri di dalam kolam air panas, Anda bisa berkuliner ria makanan khas Sunda di sekitar pemandian.


BACA JUGA:

  1. Pemandian Citaman Wisata Mandi Es di Pandeglang
  2. Mandi di Pemandian Banyu Biru, Dipercaya Bikin Awet Muda
  3. Menikmati Sensasi Wisata Kolam Air Panas Mapane
  4. Gunung Pulosari Wisata Alam Andalan di Pandeglang
  5. Pulau Umang, Permata Wisata di Pandeglang
#Provinsi Banten #Wisata Pandeglang #Pemandian Air Panas Cisolong Banten #Wisata Banten
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan