Chicco Jerikho Bersyukur Profesi Barista Semakin Banyak

Muchammad YaniMuchammad Yani - Rabu, 08 Februari 2017
Chicco Jerikho Bersyukur Profesi Barista Semakin Banyak
Chicco Jerikho (MP/Muchammad Yani)

Aktor Chicco Jerikho mengatakan trend minum kopi buat kalangan anak muda semakin meningkat semenjak munculnya film Filosofi Kopi di tahun 2015. Alhasil lapangan pekerjaan sebagai barista pun semakin bertambah banyak hampir disetiap daerah.

"Udah jauh berkembang banget. Kayak di Makassar, kita kemarin sempat ngobrol sama anak barista di sana. Setelah menonton Filosofi Kopi ternyata ada impact yang bagus dan sekarang profesi barista jadi jauh meningkat di sana, bahkan sudah ada 500 barista," kata Chicco kepada awak media di Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (8/2).

Pria kelahiran Jakarta 3 Juli 1984 ini menilai jika menjadi barista itu sulit. Dengan semakin banyaknya kedai kopi yang mempekerjakan barista, sekarang orang lebih paham dan mengetahui bila menjadi barista itu tidaklah mudah.

"Selama ini orang kan cuma tahu kalau barista cuma tukang nyeduh kopi. Padahal mereka juga belajar bagaimana cara menyeduh kopi yang benar," jelasnya.

Dengan perkembangan yang semakin pesat, sebagai penggemar dan pengusaha kedai kopi, Chicco Jericho mengaku optimis bila industri kopi di Indonesia dapat bersaing dengan kopi-kopi yang berasal dari luar negeri.

"Paling baik lagi semakin bertambah kedai kopi dan orang bisa menikmati kopi Indonesia dengan baik dan benar. Rata-rata orang masih belum ngerti bagaimana cara nikmatin kopi. Setelah ada yang namanya barista jadi bisa tahu," tutupnya.

#Chico Jericho #Barista #Film Filosofi Kopi #Kopi Indonesia
Bagikan
Ditulis Oleh

Muchammad Yani

Lebih baik keliling Indonesia daripada keliling hati kamu
Bagikan