Chelsea Kalahkan Stoke 2-1, Antonio Conte Bicara Gelar Juara Liga Inggris Gary Cahill (kanan) usai mencetak gol ke gawang Stoke. (Twitter ChelseaFC)

Gelar Juara Premier League sudah di depan mata bagi Chelsea. Kemenangan atas Stoke City membuat jarak Chelsea dengan gelar juara kasta tertinggi di Inggris hanya terpaut 21 poin.

Chelsea menundukkan Stoke 2-1 dalam laga di Stadium Bet365, Sabtu (18/3). Gol Stoke dicetak oleh Jonathan Walters di menit '38 sementara dua gol Chelsea ditorehkan oleh Willian Borger ('13) dan Gary Cahill ('87).

Kemenangan ini mengukuhkan posisi The Blues-julukan bagi Chelsea-sebagai penguasa Liga Inggris dengan 69 poin. Chelsea unggul 13 poin dari Tottenham Hotspurs yang berada di tangga kedua dengan nilai 56.

Manajer Antonio Conte mengatakan dirinya merasa senang meski anak asuhnya menang susah payah. Ia juga memuji Cahill lewat gol telatnya yang menyelamatkan tim.

"Saya senang dengan hasil ini karena bermain melawan Stoke, Anda harus siap dari segi mental dan fisik. Sebuah pertandingan yang sulit, kami terus menyerang, dan dan pantas meraih kemenangan," kata Conte kepada BBC.

Conte menambahkan, saat ini masih tersisa 10 pertandingan lagi. Manajer asal Italia berusia 47 tahun ini berharap dapat meraih gelar juara Premier League dengan menyapu bersih sisa laga atau meraih tambahan 21 poin di laga sisa.

"Kini kami memiliki keungulan 10 poin, atau 13 pada saat ini, tetapi saya pikir tim pesaing akan meraih kemenangan besok. Kami hanya perlu fokus pada diri sendiri dan selalu siap untuk terus bertarung," ujarnya.

Sementara Gary Cahill mengatakan berkat kemenangan ini, ia dan teman-temannya dapat duduk santai menyaksikan Tottenham Hotspurs dan Manchester City berjuang memangkas jarak agar tidak terlalu jauh dengan Chelsea.

"Kami cuma punya dua partai Premier League di bulan ini. Kami berhasil mendapatkan hasil-hasil dan sekarang bisa duduk santai dan menyaksikan laga-laga besok," kata bek Chelsea itu.



Luhung Sapto

YOU MAY ALSO LIKE