CdM Tak Ingin Kontingen Indonesia Alami Kendala di Brasil

Eddy FloEddy Flo - Rabu, 13 Januari 2016
CdM Tak Ingin Kontingen Indonesia Alami Kendala di Brasil
Olimpiade Brasil 2016 (Foto: teamgb)

MerahPutih Olahraga - Pimpinan rombongan Kontingen Indonesia (CdM/chef de mission) untuk Olimpiade 2016 di Brasil, Raja Sapta Oktohari, ikut melakukan kunjungan ke Pemusatan Latihan nasional (Pelatnas) Bulu Tangkis di Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (13/1). Sekaligus, itu untuk mendampingi Ketua Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Kasatlak Prima), Ahmad Sutjipto.

Raja Sapta menerangkan, bahwa selaku pimpinan rombongan kontingen Indonesia di Olimpiade nanti, akan melakukan kunjungan ke cabang-cabang olahraga (cabor) yang dipersiapkan menuju Olimpiade.

"Cabor (pelatnas bulu tangkis, red) ini yang pertama dikunjungi. Selanjutnya, akan ke angkat besi, rowing dan cabang-cabang lainnya," katanya.

Dilanjutkannya lagi, ingin benar-benar memastikan bahwa kontingen Indonesia di Olimpiade nanti tidak mengalami kendala. "Jauh jauh hari kami berkomunikasi dengan KBRI di Brasil," imbuhnya.

Karena itu, persiapan sudah harus dimaksimalkan sejak bulan Januari ini lewat koordinasi dengan berbagai pihak. Dalam persiapan menuju Olimpiade, setiap cabor akan mendapat perlakuan berbeda, tergantung kebutuhan dari cabor tersebut.

"Setiap cabor itu unik, saya tidak mau membandingkan satu cabor dengan yang lainnya. Hari ini lihat fasilitas di PBSI, memang tidak mungkin prestasi olahraga bisa berjalan sendiri tanpa campur tangan negara. Saya kira, kita harus sepakat dengan hal itu. Sehingga, perhatian negara pun harus dimaksimalkan untuk meningkatkan prestasi," imbuhnya.(esa)

Baca juga:

  1. PB PBSI Diminta Perhatikan Asupan Nutrisi Atlet
  2. Kasatlak Prima Minta Pelatnas Bulu Tangkis Dipercantik
  3. Satlak Prima Bakal Serahkan Hasil Tes ke Pelatih Cabor
  4. Satlak Prima Tes Atlet SEA Games 2017 dan AG 2018
  5. Praveen Jordan Ikuti Tes Satlak Prima di Surabaya

 

#Olah Raga #Olimpiade #PBSI
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan