Cari Pelaku Penyiraman, Polisi Curigai Pembeli Gamis ke Istri Novel Baswedan Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol M Iriawan. (MP/Rizki Fitrianto)

Kepolisian terus melakukan penyelidikan atas kasus penyiraman air keras terhadap penyidik KPK Novel Baswedan. Bisnis gamis yang digeluti sang istri, Rina Emilda juga tak luput dari penyelidikan.

"Yang bersangkutan (istri Novel) jualan gamis atau jilbab perempuan. Khusus, saya tanyakan apakah pernah ada seorang laki-laki lain atau pelanggan yang pernah membeli baju datang, jawabnya 'tidak ada'. Maksudnya, kalau ada (datang) kita curiga," ujar Kapolda Metro Jaya, Irjen M Iriawan di Makodam Jaya, Jakarta Timur, Kamis (13/4).

Hal itu dilakukan untuk mengidentifikasi adanya diduga pelaku penyiraman yang pernah berkunjung ke rumah Novel.

"Siapa tahu ada yang mencoba membeli baju ke rumahnya (laki-laki). Ternyata gak ada. Itu maksud saya," kata Iriawan menjelaskan.

Selain itu, tetangga Novel juga turut diperiksa. Foto-foto orang yang berkunjung ke rumah Novel dalam dua minggu terakhir juga telah berada di tangan penyelidik.

"Kita sudah punya fotonya. Kita sedang kembangkan ke sana. Jadi karena memang CCTV di rumah yang bersangkutan tak bisa melihat jelas," ungkap Iriawan.

"Pagi itu ada motor cepat sekali lewat, tapi kami memang terus mengidentifikasi," sambung Iriawan. (Ayp)

Untuk membaca berita lain terkait penyiraman air keras ke penyidik KPK Novel Baswedan baca juga: Polisi Cari CCTV yang Merekam Penyiram Novel Baswedan



Luhung Sapto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH