Cara Alami Menghilangkan Bau Badan

Ana AmaliaAna Amalia - Selasa, 24 Maret 2015
Cara Alami Menghilangkan Bau Badan
Ilustrasi Pinterest

MerahPutih Cantik – Bau badan pastinya menjadi masalah yang menjengkelkan, selain tidak nyaman, bau badan juga membuat kita tak percaya diri saat bertemu dengan orang lain. Hanya karena masalah bau badan, hari penting bisa hancur dan mood langsung jadi buruk.

Banyak cara untuk menghilangkan bau badan, mulai dari menggunakan rool on, bedak anti bau badan, parfum, dan beberapa cara lainnya. Tapi taukah Anda ada cara alami tanpa harus menggunakan berbagai produk kima seperti rool on yang bisa membuat ketiak hitam dan noda kuning di baju putih Anda?

Seperti yang dilansir boldsky, berikut ini, cara alami untuk menghilangkan bau badan. (Baca: Rahasia Segar dan Cantik dari Jeruk)

Bau badan merupakan hasil dari sistem metabolisme tubuh, jika ingin tak memiliki bau tak sedap, cobalah untuk mengkonsumsi makanan sehat dan segar. Makanan penuh lemak seperti junk food, akan membuat sistem metabolisme kita membakar makanan sampah, dan menimbulkan bau tak sedap.

Zinc, Mengkonsumsi makanan kaya Zinc mampu mengurangi bau badan. Cobalah mengkonsumsi biji labu, kacang-kacangan, yogurt, daging dan makanan laut secara teratur untuk memberikan cukup zinc pada tubuh Anda. Ini juga akan membantu memerangi bau badan. (Baca: Spa Serbuk Kayu, Rahasia Kecantikan Wanita Jepang)

Probiotik, Mengkonsumsi yogurt akan membantu tubuh Anda menjaga bakteri baik di usus besar. Jika bakteri baik lebih banyak dari bakteri jahat dalam tubuh, pastinya sistem metabolisme tubuh akan baik. Cobalah untuk mengkonsumsi makanan hasil permentasi yang mengandung bakteri baik seperti yogurt, keju, susu kacang, dan acar.

Vitamin B, sangat baik untuk memberikan tubuh Anda cukup magnesium dan vitamin B kompleks melalui makanan yang dimakan untuk membuat badan terhindar dari bau tak sedap. (Baca: Tips Membentuk Alis Sesuai Karakter Diri)

Air, minum air putih merupakan cara efektif untuk tak menggunakan deodoran? Minum air putih dengan cukup setiap hari membantu membuang racun dari tubuh. Ini adalah cara yang paling alami untuk meminimalisir bau badan. Pastikan Anda minum setidaknya 5-6 liter air setiap hari.

So, buat Anda yang sering tak nyaman dengan kondisi bau badan yang tak sedap, mulai sekarang cobalah kurangi makanan berlemak, banyak konsumsi makanan sehat dan bernutrisi. 

#Kesehatan #Cantik
Bagikan
Ditulis Oleh

Ana Amalia

Happy life happy me
Bagikan