Bukit Kingkong, Tempat Terbaik untuk Menikmati Sunrise Bromo

Widi HatmokoWidi Hatmoko - Rabu, 25 November 2015
Bukit Kingkong, Tempat Terbaik untuk Menikmati Sunrise Bromo
Bukit Kingkong di Bromo. (IG: Thiisindonesian)

MerahPutih Wisata - Kawasan wisata Gunung Bromo seakan tiada habisnya dengan aneka pemandangan indah dari berbagai sudut pandang dan lokasi yang berbeda. Salah satu tempat terbaik untuk menikmati keindahan Gunung Bromo yaitu Bukit Kingkong.

Mungkin tidak banak wisatawan yang tahu mengenai kelebihan Bukit Kingkong. Jika berwisata ke Bromo tentu Anda tidak ingin melewatkan sunrise atau matahari terbit dari Bromo, bukan?

Nah, untuk menikmati indahnya sunrise Bromo Anda bisa melihatnya dari Bukit Kingkong atau juga disebut dengan Bukit Setya. Bukit kingkong Bromo adalah salah satu tempat terbaik untuk melihat sunrise di Bromo yang terletak atau berlokasi sekitar 2,5 km dari Penanjakan 1 Bromo.

Walaupun tak sepopuler penanjakan 1 dan penanjakan 2 Bromo namun Bukit Kingkong pantas Anda jadikan alternatif sebagai tempat untuk melihat sunrise di Gunung Bromo, apalagi jika penanjakan 1 telah sesak oleh pengunjung Bromo.

Bukit Kingkong belum terlalu ramai didatangi wisatawan seperti halnya Puncak Penanjakan dan Bukit Cinta, namun justru disitulah daya tariknya. Wisatawan dapat lebih leluasa menikmati lanskap Bromo yang lebih luas dengan leluasa tanpa harus berebutan dengan yang lain.

Pemandangan disini pada saat matahari terbit tidak kalah indah dengan Penanjakan 1 Bromo. Bahkan, sajian panorama yang ditawarkan lebih menakjubkan karena lanskap yang didapat lebih luas. Wisatawan dapat menyaksikan bentangan samudera pasir Bromo, Gunung Semeru, dan city view kota Probolinggo dan Pasuruan dari Bukit Kingkong ini.

Menurut beberapa orang, bukit ini diberi nama Bukit Kingkong karena arena salah satu tebing yang menonjol di bukit kingkong ini jika diamati lebih lama menyerupai kepala dan wajah Kingkong. Tebing yang terpahat alami itu berada tepat di belakang pagar pembatas pengunjung untuk berdiri. Batuan yang menonjol dan beberapa ceruknya seolah menyerupai mata dan hidung Kingkong.

Bukit Kingkong Bromo juga telah difasilitasi dengan beberapa sarana dan prasarana, diantaranya jalan-jalan juga sudah dipaving dan diberi pagar setinggi dada orang dewasa untuk keamanan pengunjung dan tempat parkirpun juga cukup luas bila dibandingkan penanjakan 1.

Akses ke Bukit Kingkong pun juga sangat mudah, kita hanya perlu berjalan 200 meter dari tempat parkiran Jeep.

BACA JUGA:

  1. Yuk, Pelesir ke Pulau Moyo NTB yang Memukau
  2. Laguna Indah di Pantai Glagah, Destinasi Andalan Kulon Progo
  3. Taman Nasional Baluran, Eksotisme Afrika di Jawa Timur
  4. Menikmati Keindahan Pantai Siung Sambil Panjat Tebing
  5. Melirik Keindahan Pulau Morotai, Surga Tersembunyi di Timur 
#Gunung Bromo
Bagikan
Ditulis Oleh

Widi Hatmoko

Menjadi “sesuatu” itu tidak pernah ditentukan dari apa yang Kita sandang saat ini, tetapi diputuskan oleh seberapa banyak Kita berbuat untuk diri Kita dan orang-orang di sekitar Kita.
Bagikan