Bukit Jamur Destinasi Wisata Baru Gresik Pas Banget Buat Selfie

Zulfikar SyZulfikar Sy - Sabtu, 11 Februari 2017
Bukit Jamur Destinasi Wisata Baru Gresik Pas Banget Buat Selfie
Bukit Jamur. (Intagram/muitkhusnul)

Kabupaten Gresik, Jawa Timur, kini memiliki destinasi wisata alam baru yang cukup fenomenal yaitu Bukit Jamur. Destinasi wisata Gresik bekas aktifitas tambang galian C ini, sejak dibuka untuk masyarakat umum, mulai banyak didatangi pengunjung terutama saat libur akhir pekan.

Para pengunjung yang datang ke Bukit Jamur, yang berada tepat dikawasan Jalur Pantura Deandels, Kecamatan Bungah ini selalu ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah seperti Surabaya, Lamongan, Sidoarjo, bahkan dari Malang. Pengunjung biasa datang ke Bukit Jamur pada pagi hari hingga menjelang matahari terbenam. Keindahan bentuknya sangat cocok untuk berselfie ria.

Bukit Jamur. (Intagram/ed_fillan)
Bukit Jamur. (Intagram/ed_fillan)

Bukit jamur bisa dikatakan penuh pesona. Bagaimana tidak, tempat favorit para muda-mudi berfoto itu terbentuk menyerupai jamur.

Aktifitas penambangan galian C di Bukit Jamur telah ada sejak tahun 2002, kemudian ditahun 2008. Batu-batuan bekas galian yang ada di perbukitan Bukit Kaliwot, Desa Bungah, Kecamatan Bungah itu, membentuk jamur raksasa akibat bebatuan terkikis oleh hujan.

Bukit Jamur. (Intagram/rudywidayoko)
Bukit Jamur. (Intagram/rudywidayoko)

Rahmad, salah seorang warga Bungah, menuturkan bahwa Bukit Kaliwot dibuka untuk umum sejak tahun 2010. Samenjak itulah banyak warga Bungah menamai perbukitan itu Bukit Jamur.

Lokasi Bukit Jamur ini sangat mudah dijangkau karena berada persis di Jalur Pantura Deandels Bungah. Bagi masyarakat yang ingin berkunjung, bisa menikmatinya secara gratis tanpa dipunggut biaya masuk, cukup membayar biaya parkir kendaraan saja.

Berita tentang ini berdasarkan liputan Mauritz, kontrobutor atau reporter merahputih.com saat meliput di Gresik, Jawa Timur. Untuk mengikuti berita terkait Gresek, baca juga: Rujak Blonyo Kuliner Khas Lumpur Pesisir Gresik yang Unik

#Wisata Gresik
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan