"Buka Mata Hati", Single Religi Perdana Lesti Andryani Lunching ALesti D'Academy merilis single religi pertamanya di Aruba Restaurant & Lounge, Blok M, Jakarta Selatan, (19/5). (Foto: Bagus Riyanto)

Lesti Andryani, pemenang Dangdut Academy 1 atau D'Academy 1, merilis single religi perdananya yang berjudul "Buka Mata Hati". Peluncuran diadakan di Aruba Restaurant & Lounge, Jakarta Selatan, Jumat (19/5) sore.

Lagu yang diciptakan Faisal "Echal" Fahmi dan musiknya diaransemen Marcel Aulia itu bercerita tentang ajakan untuk menjalani hidup dengan cara yang baik.

"Karena manusia memang tempatnya salah. Jadi bukalah mata hati kita untuk selalu berbuat positif," ujar Lesti.

Saat rekaman, Lesti mengaku sempat kesulitan karena harus mengubah gaya menyanyinya yang berirama dangdut ke pop Melayu.

"Adaptasinya agak lumayan, karena dangdut ke pop itu ada pengurangan vibra dan cengkoknya. Kadang suka refleks, cengkok itu datang sendiri," ungkapnya.

Meski demikian, penyanyi yang duduk di kelas 2 SMA itu mampu menyelesaikan single-nya dalam sehari, dengan proses menghafal hingga rekaman dalam kurun waktu 2 jam.

Menjelang Ramadan, lagu "Buka Mata Hati" ini hadir dalam sebuah album kompilasi "Hits Religi Terbaik" berisi 11 single yang dinyanyikan bersama musisi ternama lain seperti ST12, Ungu, Gamma1, D'Bagindas, dan Setia Band. Album tersebut akan didistribusikan secara eksklusif di seluruh gerai Alfamidi dan Lawson. (BING)



Kapten

YOU MAY ALSO LIKE