Buat Sendiri Masker Wajah dari Alpukat Vitamin E dan karotenoid pada alpukat menjadi perisai penangkal radikal bebas pada kulit. (Foto: Huffpost)

Pernahkah Anda mencoba membuat masker sendiri? Masker buatan dari bahan-bahan alami justru bisa jadi yang paling baik untuk kulit wajah Anda. Buah-buahan yang kaya antioksidan, seperti alpukat, tentu bermanfaat menutrisi tak hanya tubuh, tetapi juga wajah Anda.

Buah alpukat banyak mengandung vitamin A, C, dan E yang dapat mencerahkan kulit wajah kusam serta menyamarkan noda. Selain itu, alpukat juga dapat membantu regenerasi sel kulit mati sehingga kulit lebih halus. Kandungan biotin dan kolagen pada alpukat pun mampu menjaga kelembapan dan mengencangkan kulit.

Cara membuat masker dari alpukat ini mudah. Ikuti langkah-langkah berikut:

1. Siapkan satu buah alpukat yang telah matang, belah menjadi dua bagian dan ambil daging buahnya.

2. Tekan-tekan menggunakan sendok atau garpu hingga menjadi halus.

3. Tambahkan buah alpukat yang sudah halus tadi dengan satu sendok makan madu asli. Madu asli memiliki manfaat untuk membunuh kuman di kulit Anda, mengurangi pembengkakan, serta mengencangkan kulit wajah.

4. Tambahkan juga dengan satu sendok yoghurt sebagai pembersih alami. Yoghurt mengandung asam laktat yang dapat menghaluskan, mengencangkan, dan mengecilkan pori-pori kulit wajah Anda.

5. Setelah semua bahan tercampur dengan rata, oleskan masker secara menyeluruh pada wajah dan leher. Lalu diamkan selama kurang lebih 15 menit.

6. Setelah 15 menit, bilas wajah dan leher Anda menggunakan air hangat dan usahakan untuk tidak menggunakan sabun.

Gunakan masker wajah alami dari alpukat ini dengan sabar dan teratur, minimal seminggu sekali, dan miliki kulit wajah bersih merona sesuai yang Anda harapkan. Selamat mencoba!

Lihat juga informasi tentang manfaat buah lainnya di sini: Konsumsi Apel Tingkatkan Kesehatan Tubuh.



Selvi Purwanti

YOU MAY ALSO LIKE