Brivio: ‘Kami Memiliki Dua Pembalap yang Bermotifasi dan Ambisius’

Fadhli Fadhli - Jumat, 05 Desember 2014
Brivio: ‘Kami Memiliki Dua Pembalap yang Bermotifasi dan Ambisius’

MerahPutih Sport - Di Monza Rally Show akhir pekan lalu, Davide Brivio, Direktur tim Suzuki MotoGP, berbicara kepada motogp.com tentang pembalap mereka dan peningkatkan sepeda motor mereka sebagai  persiapan diri untuk kembali ke MotoGP pada tahun 2015.

Berikut  adalah kutiippan wawancara Brivio dengan tim MotoGP.

Bagaimana anda akan meringkas tes di Valencia dan Jerez, dan bagaimana Anda melihat keseluruhan kemajuan proyek Suzuki?

"Pertama-tama, kedua pembalap sangat senang. Kenyataan bahwa Aleix Espargaro dan Maverick Vinales menyelesaikan tes di Jerez dan (kini) pergi untuk berlibur dengan senyum di wajah mereka adalah tanda yang sangat penting. Jelas kita masih memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan, tapi Aleix unggul satu detik dari pembalap tercepat di Valencia, sementara Maverick dalam proses belajar. Sayangnya, di Jerez kami menghadapi cuaca buruk, kita hanya bisa bekerja pada hari kedua. Sepeda motor (terasa) menyenangkan dan meningkat dengan baik, kita harus bekerja pada performa, tetapi kami memiliki dua pembalap yang sempurna untuk proyek ini. "

"Sekarang tugas kita untuk memberikan mereka paket sempurna yang mampu mendorong (kemampuan) mereka. Saya suka mereka karena mereka adalah dua orang yang dimotivasi oleh keinginan yang kuat untuk berhasil. Mereka memiliki kualitas penting menyebabkan kami memutuskan memilih mereka dan mengapa kita ingin mereka dengan kami. "

Dua poin kunci, mana  yang paling anda fokuskan sebagai pabrik yang handal untuk daya tahan mesin?

"Ya, itu adalah situasi yang sulit untuk diselesaikan. Kami memiliki mesin yang bekerja dengan baik, dari sudut pandang daya tahan dalam uji coba. Tapi ketika digunakan terjadi sebuah perpecahan. Untuk alasan ini kami telah menggunakan kekuatan sedikit lebih rendah, sejauh ini. Dua aspek sudah diteliti, tujuan kami sekarang adalah untuk menemukan kompromi yang adil dan siap untuk balapan pertama. "

Cara-cara lain yang dapat anda kerjakan dengan sepeda motor?

"Kami harus memperbaiki elektronik, juga meningkatkan kontrol traksi, tapi secara keseluruhan sepeda motor memiliki dasar yang baik. Mungkin lebih sulit untuk membuat sasis yang baik daripada mesin yang baik. Jelas bagi kita semuanya akan sama sekali baru. Pada 2015 segala hal akan 'menantang', kita tahu kita memiliki saingan yang sangat kuat, tapi kami juga akan mencoba untuk mendekati mereka dan saya pikir kami memiliki dua pembalap yang bisa melakukan itu. "

Espargaro sudah memiliki banyak pengalaman, tapi Anda terkejut melihat Vinales begitu nyaman dari penampilan pertamanya dengan motor MotoGP?

"Maverick memiliki bakat, tidak diragukan lagi. Lihat saja apa yang berhasil dilakukannya di tahun debutnya di Moto2. Dia telah memenangkan balapan setiap tahun, bahkan di musim debutnya. Dia adalah pembalap khusus dan kami sangat gembira memilikinya. Dia masih muda dan ingin sukses dengan cepat. Aleix hanya 25 namun memiliki banyak pengalaman. Dia seorang pembalap yang akan membantu kita untuk mengembangkan sepeda motor kami. "

Anda juga kembali ke MotoGP sendiri, di garis depan, setelah beberapa tahun...

"Saya sangat senang dengan petualangan ini dan saya telah terlibat dalam proyek ini dari awal. Dalam hal pemilihan pembalap, di mana saya adalah pembicara utama, kami telah mampu membentuk tim yang baik. Juga anggota baru telah bergabung dengan staf teknis, dan dari awal kami telah menciptakan lingkungan yang sangat ramah dan positif. Apa masih kita kekurangan?Saya ulangi, yaitu untuk dapat menekan daya maksimum dari mesin kami, tapi kami akan mencoba untuk memperbaikinya dan melakukannya dengan baik. "

#Motor #Motor Sport #MotoGP #Sport #Olahraga
Bagikan
Ditulis Oleh

Fadhli

Berkibarlah bendera negerku, tunjukanlah pada dunia.
Bagikan