Boulahrouz Yakin Chelsea Pantas Juara Pemain Timnas Belanda, Khalid Boulahrouz (kiri) di Kemang, Jakarta, Rabu (19/4) malam. (MP/Abi)

Klub Chelsea saat ini masih bertengger di puncak klasemen Liga Premier Inggris dan unggul empat poin dari Tottenham Hotspurs yang saat ini membayangi di peringkat kedua.

Mantan pemain belakang Chelsea dan gelandang tengah Timnas Belanda, Khalid Boulahrouz mengatakan bahwa di tangan pelatih Antonio Conte, Chlesea memiliki kans untuk keluar menjadi juara liga.

"Kalau saya melihat, Chelsea punya kans untuk juara karena mereka masih unggul 4 poin. Tim terbaik musim ini, tidak ada tim terbaik selain Spurs dan Chelsea. Tapi saya yakin, Chelsea pantas juara," kata Khalid di Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (19/4) malam.

Menurutnya, pola permainan Chelsea sekarang menggunakan pola yang berbeda. Conte masih menggunakan formasi 3-4-3 dan sangat jarang pelatih menggunakan skema tersebut.

"Karena mereka bermain sistem yang berbeda, formasi 3-4-3 sangat jarang digunakan oleh pelatih lain. Conte juga terkenal dengan image membangun tim. Dia tidak butuh pemain bintang, tapi ingin semua pemain bermain sebagai tim," tandasnya.

Seperti diketahui, Boulahrouz lahir di Maassluis, 28 Desember 1981. Pemain belakang keturunan Maroko itu mengawali karier sepak bola di klub Eredivisi, RKC Waalwijk. Kemudian, ia hijrah ke Jerman yang bermain untuk VfB Stuttgart, medio 2004-2006.

Performa impresif bersama Stuttgart membuat Chelsea tertarik memboyongnya.

Namun, bersama The Blues performa Boulahrouz menurun dan sempat dipinjamkan ke Sevilla, lalu kembali ke VfB Stuttgart hingga Sporting Lisbon.

Boulahrouz memperkuat Timnas Belanda sejak tahun 2004 dengan mencatatkan 35 kali penampilan. (Abi)

Baca berita terkait Boulahrouz lainnya di: Persijap Lirik Bintang Timnas Belanda


Tags Artikel Ini

Noer Ardiansjah

YOU MAY ALSO LIKE