Bos yang Baik Tidak akan Mengatakan Hal Ini!

Adinda NurrizkiAdinda Nurrizki - Sabtu, 07 Februari 2015
Bos yang Baik Tidak akan Mengatakan Hal Ini!
Bill Gates salah satu contoh pemimpin terbaik (Foto: Twitter)

MerahPutih Pendidikan - Setiap orang memang patut dihargai. Terlebih lagi seorang pemimpin dalam lingkungan kerja atau lembaga organisasi terstruktur. Namun bagaimana jika seorang pemimpin bersikap layaknya diktator?

BACA JUGA: Hanya karena Typo, Perusahaan Berusia 124 Tahun ini Jatuh

Haruskah karyawan mengikuti semua yang pemimpin diktator katakan? Apakah ini bagian dari loyalitas? Para ahli mengungkapkan bahwa loyalitas dan ketaatan pada pemimpin yang bersikap diktator sangat berbeda.

BACA JUGA: 40 Perusahaan dan 1.000 Pencari Kerja Hadiri Jobfair

“Untuk mengembangkan skill manajemen yang baik dibutuhkan pelatihan, pengarahan dan arah yang jelas,” ujar Sarkar dalam tulisannya yang berjudul “5 Hal yang Dikatakan oleh Pemimpin yang Buruk”. “Tanpa itu semua, performa dari sang pemimpin akan terlihat buruk”.

Berikut adalah tiga hal yang akan dikatakan oleh pemimpin yang seperti yang dikutip BBC:

1. “Tempat ini Akan Jatuh Jika Tidak Ada Saya”

Manajer yang tidak baik percaya bahwa dengan mengibaratkan tempat mereka berkerja akan jatuh jika mereka tidak di sana, adalah cara yang baik untuk menunjukkan talenta mereka. Manajer yang baik akan mempercayakan dan membuat karyawannya yakin bahwa mereka bisa mempertanggungjawabkan pekerjaan mereka.

2. “Kalian Harus Menyelesaikan Pekerjaan dengan Cara Ini!”

Ini adalah pernyataan yang sangat buruk. Bos yang buruk takut untuk mengubah cara kerja. Pernyataan ini sama saja seperti pemimpin yang selalu membenarkan cara mereka tanpa melihat peluang yang baik dari para karyawannya.

3. “Kamu Beruntung Bisa Bekerja di Sini”

Tanpa disadari, pernyataan ini akan merusak rasa percaya diri karyawannya. Biasanya hal ini dilakukan oleh para pemimpin perusahaan untuk membuat karyawannya lebih keras bekerja padahal cara motivasi ini adalah cara yang buruk. Pemimpin yang baik tahu cara memotivasi yang benar dan membuat karyawannya bekerja lebih keras tanpa harus membuat rasa percaya diri mereka jatuh.

#Bos #Manajer #Pemimpin Yang Buruk
Bagikan
Ditulis Oleh

Adinda Nurrizki

Bagikan