Borneo Island International Bike Festival ke-18 Datangkan Ratusan Harley

Zulfikar SyZulfikar Sy - Minggu, 23 April 2017
Borneo Island International Bike Festival ke-18 Datangkan Ratusan Harley
Motor gede. (MP/ Irene Gianov)

Borneo Island International Bike Festival ke-18 dan Kalimantan Bike Week akan mendatangkan lebih dari 500 Harley Davidson dan motor besar jenis lain. Motor-motor itu akan memadati jalanan di Sampit, Kalimatan Tengah.

"Kami memohon maaf kepada seluruh masyarakat jika nanti Sampit akan bergemuruh dan jalanan dipadati Harley Davidson dan motor besar lainnya selama kegiatan berlangsung. Kegiatan ini bukan sekadar seremonial, tapi juga untuk memperkenalkan daerah kita," kata koordinator bidang acara Multazam di Sampit, Minggu (23/4).

Borneo Island International Bike Festival ke-18 dan Kalimantan Bike Week ke-2 pada 28 hingga 30 April di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, diperkirakan akan diikuti sekitar 700 peserta dengan jumlah sepeda motor lebih dari 500 buah. Peserta tidak hanya berasal dari berbagai daerah di Indonesia, tetapi juga dari negara tetangga seperti Malaysia, Brunnei Darussalam, Singapura dan Filipina.

Saat ini, sudah lebih 600 peserta yang mendaftarkan diri ke panitia, termasuk peserta dari negara lain seperti dari Sabah, Serawak, Brunnei, Kinabalu dan lainnya, yang jumlahnya terus bertambah.

Peserta diperkirakan mulai berdatangan ke Sampit pada 27 April, dengan datang dari jalur Trans Kalimantan Poros Selatan menyusuri Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan hingga ke Sampit Kalimantan Tengah, maupun melalui jalur Kalimantan Barat menuju Kalimantan Tengah.

Peserta berasal dari dua komunitas besar yakni Harley Davidson Club Indonesia dan Ikatan Motor Besar Indonesia. Berbagai kegiatan positif akan dilaksanakan selama kegiatan berlangsung.

"Acaranya dimulai parade bendera dari Dinas Perhubungan, berkeliling kota dan berakhir di Citimall Sampit. Peserta juga akan melaksanakan kegiatan sosial seperti donor darah, bantuan kejutan untuk warga tidak mampu dan yatim piatu, serta penanaman pohon," tambah Multazam yang juga Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Publik Sekretariat Daerah Kotawaringin Timur.

Peserta juga akan dibawa mengikuti kegiatan di sejumlah objek wisata di kawasan Kota Sampit. Panitia masih mengatur waktu kunjungan ke objek wisata Pantai Ujung Pandaran karena jadwal kegiatan cukup padat.

Pemerintah daerah sangat mendukung kegiatan ini, salah satunya dengan menggelar event untuk masyarakat dan turis yakni Sampit Etnic Carnaval pada 29 April, dilanjutkan pada malam harinya menggelar malam perpisahan yang dipusatkan di Citimall Sampit.

Sumber: ANTARA

#Kalimantan #Motor Harley Davidson
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan