Bonus SEA Games Dibagikan 9 Juli

Luhung SaptoLuhung Sapto - Selasa, 23 Juni 2015
Bonus SEA Games Dibagikan 9 Juli
Menpora Imam Nahrawi (kiri) (Foto Antara/Widodo S Jusuf)

MerahPutih, Olahraga-MerahPutih, Olahraga-Kemenpora akan membagikan bonus untuk atlet dan pelatih SEA Games 2015 Singapura pada 9 Juli mendatang. Menpora Imam Nahrawi menyebutkan pemberian bonus tidak harus di hotel.

"Mengenai bonus SEA Games, itu komitmen kami. Jangan semata-mata cash money, lebih bagus lagi ada asuransi, bahkan yang bisa juara dunia dikasih rumah," katanya dalam rapat evaluasi di lantai 10 Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (23/6). Turut hadir Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Djoko Pekik Irianto, Asdep Pembibitan Olahragawan Bosar Napitupulu, Asdep Penerapan IPTEK Olahraga Joko Sulistyono, Asdep Organisasi Keolahragaan Doddy Iswandi, dan Asdep Pengembangan Penghargaan dan Promosi Chandra Bakti.

Menpora mendengarkan laporan Djoko Pekik terkait pencapaian dan kegagalan tim SEA Games Indonesia di Singapura.

"Tentu publik memvonis ini kegagalan luar biasa dari Menpora. Saya tidak boleh menyalahkan siapapun. Ternyata persiapan SEA Games tidak cukup hanya dalam waktu setahun setengah. Satlak PRIMA apalagi menohok secara terbuka bahwa ini kesalahan pemerintah," sambungnya.

Sementara Djoko Pekik mengatakan akan mengundang 250 atlet dan pelatih untuk pembagian bonus. Di samping itu, akan ada evaluasi pada 25 Jni mendatang. Evaluasi akan melibatkan CDM, KOI, Satlak PRIMA, dan Tim Monev Kemenpora.

Djoko Pekik merekomendasikan pemberian reward dan punishment kepada PP/PB berdasarkan hasil SEA Games, pemberian bonus berdasarkan prestasi, penerapan criteria selection atlet/pelatih lebih ketat, penambahan pelatih berkualitas/pelatih asing, dan meningkatkan dukungan kebutuhan atlet pelatih (uang saku, board lodging, suplemen, peralatan, kesehatan, asuransi, perizinan sekolah/pekerjaan). Selain itu, Satlak PRIMA diminta lebih intensif menerapkan special treatment. 

Indonesia menempati peringkat kelima dalam perolehan medali SEA Games 2015 dengan total 182 medali yang terdiri atas 47 medali emas, 61 perak, dan 74 perunggu. Thailand tampil sebagai juara umum dengan raihan total 247 medali yang terdiri atas 95 medali emas, 83 perak, dan 69 perunggu.

Baca Juga:  

Kemeriahan Penutupan SEA Games 2015

Dayung Persembahkan 2 Emas di SEA Games 2015

Atlet Taekwondo Putri Indonesia Rengkuh Emas SEA Games 2015

 

 

#SEA Games Ke-28 Singapura 2015 #Menpora Imam Nahrawi
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan