Boaz Solossa Pemain Terbaik 2016 Pemain Persipura Jayapura, Boaz Solossa (Foto: Twitter Boaz Solossa)

MerahPutih Lainnya - Setelah sukses membawa timnya Persipura Jayapura meraih gelar juara Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016, Boaz Solossa juga berhasil menyabet gelar pemain terbaik dalam turnamen paling bergengsi di tahun 2016 itu.

Penyerang tim berjuluk Mutiara Hitam itu terpilih usai mengungguli dua nomine lainnya, yaitu Hamka Hamzah (Arema FC) dan Alberto Goncalves (Sriwijaya FC) yang merupakan top skor dalam ISC 2016.

Dengan penghargaan ini, penyerang andalan Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia dalam Piala AFF kemarin berhak atas hadiah uang sebesar Rp150.000.000.

"Penghargaan ini tidak lepas atas kerjasama saya dengan tim Persipura. Mudah-mudahan kedepannya saya bisa menjadi lebih baik lagi," ujar Boas dalam sambutannya di acara ISC Awarding di Hotel Aryaduta, Bandung, Minggu (8/1) malam WIB.

Selain Boas, Evan Dimas Darmono juga mendapatkan penghargaan yang sama. Namun, pesepakbola asli Surabaya itu meraih penghargaan pemain muda terbaik di ISC 2016.

Evan mengungguli Septian David Maulana (Mitra Kukar) dan Dendi Sulistiawan (Persela Lamongan). Evan berhak menerima uang sejumlah Rp100.000.000.

"Alhamdulillah saya bisa menerima penghargaan ini. Pertama-tama saya berterimakasih kepada orang tua yang selalu mendukung saya, kepada tim dan GTS. Semoga penghargaan ini menjadi motivasi saya ke depannya," tutur Evan.

Sementara itu, Yeyen Tumena yang merupakan perwakilan dari Technical Study Group ISC juga mengumumkan bahwa Persib Bandung merupakan tim terbaik dalam ISC 2016.


Tags Artikel Ini

Luhung Sapto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH