BNPT dan Kepolisian Arab Saudi Kerjasama Penanggulangan Terorisme

Luhung SaptoLuhung Sapto - Jumat, 21 April 2017
BNPT dan Kepolisian Arab Saudi Kerjasama Penanggulangan Terorisme
Kepala BNPT Komjen Pol. Suhardi Alius bersama Kepala Kepolisian Arab Saudi Letjen Osman Bin Yaser Almahriji. (Foto BNPT)

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) akan meningkatkan kerjasama dengan Arab Saudi dalam bidang keamanan dan penanggulangan terorisme. Penanggulangan terorisme merupakan bagian yang sangat penting untuk mewujudkan stabilitas dan keamanan suatu negara.

"Kami juga sepakat bahwa penanggulangan terorisme merupakan bagian yang sangat penting untuk mewujudkan stabilitas dan keamanan dalam suatu negara. Karena terorisme adalah tantangan bersama yang harus dihadapi secara bersama," ujar Kepala BNPT Komjen Pol. Suhardi Alius di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, Kamis (20/4) lalu.

Dalam kesempatan tersebut Kepala BNPT juga kembali menyampaikan penghargaan yang tinggi kepada pemerintah Saudi Arabia atas dukungannya selama kunjungan BNPT ke pemerintah Saudi Arabia beberapa waktu lalu, yang telah memberikan kesempatan berharga bagi kepada para keluarga syuhada dari anggota Detasemen Khusus (Densus) 88/Anti Teror Polri yang telah menjadi korban dalam operasi pemberantasan tindak pidana terorisme untuk menunaikan ibadah haji pada tahun ini

Sementara itu Kepala Kepolisian Arab Saudi Letjen Osman Bin Yaser Almahriji, menekankan pemerintah Arab Saudi dan Indonesia sendiri telah menandatangani MoU kerjasama dalam bidang pengamanan yakni bersama Kepolisan Republik Indonesaia saat kunjungan raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al-Saud ke Indonesia bulan Maret lalu.

"Di dalam MoU tersebut ada poin-poin yang bisa di kerjasamakan antara BNPT dengan Kepolisian Arab Saudi yang juga meliputi penanganan terorisme. Oleh karena itu Kepolisian Saudi dan BNPT akan terus melakukan koordinasi dalam pelaksanaan kerjasama ini," ujar Kepala Kepolisian Arab Saudi.

#Terorisme #BNPT
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan