BMKG Peringatkan, Selasa Akan Ada Badai Disertai Petir

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Senin, 01 Mei 2017
BMKG Peringatkan, Selasa Akan Ada Badai Disertai Petir
Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Sulawesi Utara berharap masyarakat mewaspadai hujan sedang hingga lebat disertai petir yang akan terjadi di sejumlah wilayah Manado, pada Selasa (2/5).

"Kondisi cuaca seperti ini diperkirakan terjadi di wilayah Kota Kotamobagu, Kabupaten Minahasa Tenggara, Bolaang Mongondow Timur, dan Bolaang Mongondow Selatan," kata Kepala Stasiun Meteorologi Manado, Fransin Pattynama, Senin (1/5).

Sementara itu, kata Fransin, cuaca di beberapa kabupaten dan kota lainnya akan berawan hingga hujan ringan.

Cuaca berawan berpeluang terjadi di Ondong (Kabupaten Kepulauan Sitaro), Tahuna (Kabupaten Kepulauan Sangihe), dan Melonguane (Kabupaten Kepulauan Talaud).

Selanjutnya, hujan ringan di Kota Manado, Bitung, Tomohon, Airmadidi (Kabupaten Minahasa Utara), Tondano (Kabupaten Minahasa), Amurang (Kabupaten Minahasa Selatan), Lolak (Kabupaten Bolaang Mongondow), dan Boroko (Kabupaten Bolaang Mongondow Utara).

"Kecepatan angin permukaan yang bertiup dari arah barat daya hingga selatan 0,5-15 kilometer per jam," katanya.

Dia menambahkan, informasi stasiun maritim Bitung, tinggi gelombang di perairan laut Sulawesi, Kepulauan Sangihe-Talaud serta utara dan selatan Sulawesi Utara bervariasi antara 0,25-0,5 meter.

Sumber: ANTARA

#Cuaca Buruk #BMKG #Kota Manado
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan