BMKG Keluarkan Peringatan Dini Badai Hujan dan Petir di Bogor Lidah petir menjalar di langit Jakarta, Sabtu (1/4). (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Klimatologi Dramaga, Jawa Barat, mengeluarkan peringatan dini adanya potensi hujan disertai kilat dan petir di wilayah Bogor, Senin (24/4).

BMKG juga mengimbau kepada para pengendara yang hendak liburan agar hati-hati ketika melintasi daerah Bogor.

Secara umum prakiraan cuaca untuk wilayah Jawa Barat dan sekitar pada hari ini cerah berawan, berpotensi hujan ringan di sebagian wilayah Bandung, Subang, Purwakarta, Indramayu, Sumedang, dan Majalengka.

Pada siang hari, berpotensi hujan di sebagian wilayah Bekasi, Depok, Bogor, Karawang, Subang, Indramayu, Cirebon, Kuningan, Majalengka, Sumedang, Bandung, Purwakarta, Sukabumi, Cianjur, berpotensi hujan di sebagian wilayah Garut, Tasikmalaya, Ciamis, Bajar, dan Pangandaran.

Hujan ringan juga berpotensi terjadi di sebagian wilayah Bekasi, Depok, Karawang, Subang, Indramayu, Cirebon, Kuningan, Majalengka, Sumedang, Purwakarta. Sedangkan hujan sedang berpotensi terjadi di wilayah Bogor, Sukabumi, Cianjur, Bandung, Garut, Tasikmalaya, Ciamis, Banjar dan Pangandaran.

Dini hari umumnya cuaca berawan, tetapi diprediksi hujan ringan di sebagian wilayah Bekasi Utara, Karawang Utara, Subang Utara, Indramayu Utara, Cirebon Utara, Cianjur Selatan, Sukabumi Selatan, Garut Selatan, dan Pangandaran Selatan.

Secara umum, suhu udara wilayah bagian Utara Jawa Barat berkisar antara 23 sampai 24 derjat celcius, dengan kelembapan udara antara 50 sampai 90 persen. Sedangkan suhu udara wilayah Selatan berkisar antara 20 sampai 32 derjat celcius, dengan kelembapan 55 sampai 95 persen.

Arah angin di wilayah Jawa Barat dipengaruhi angin Timur menuju Tenggara dengan kecepatan 0,5 sampai 30 kilometer per jam.

Sumber: ANTARA


Tags Artikel Ini

Noer Ardiansjah

LAINNYA DARI MERAH PUTIH